Aksi PKL di Ternate Berlanjut, Mama-mama Nekat Buang Jualan Karena tak Laku

  • Whatsapp
Pedagang Barito di kawasan Pasar Bahari Berkesan Kota Ternate saat memblokade jalan raya menggunakan barang dagangan, Senin (6/9/2021).|| Foto : (Istimewa).

TERNATE – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan pasar Bahari Berkesan Kota Ternate, Maluku Utara, menggelar aksi blokade jalan raya, Senin (6/9).

Pantauan beritadetik.id, para pedagang ini melampiaskan kemarahannya dengan cara memblokade jalan raya di depan pasar dengan menggunakan barang dagangan mereka seperti sayur-sayuran dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami membuang seluruh jualan kami seperti sayur-sayuran ini di jalan raya karena tidak laku dibeli saat berjualan di dalam pasar Bahari Berkesan. Kami protes kenapa saat kami jualan dalam pasar ada pedagang lain berjualan di luar pasar,”ungkap sejumlah pedagang Barito saat ditemui Senin pagi tadi.

Akibat aksi itu membuat arus lalulintas dari arah utara menuju Jatiland Mall Ternate Tengah sempat macet.

Sekedar diketahui, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah setempat pada Rabu (1/9) pekan lalu pernah menggelar aksi di halaman Kantor Walikota Ternate. Aksi sebelumnya yang di lakukan sekelompok pedagang itu karena menantang kebijakan Pemkot yang memindahkan pedagang ke dalam gedung pasar Bahari Berkesan.(awn).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *