VIRAL : Warga Pulau Taliabu Terpaksa Bercocok Tanam di Jalan Raya, Begini Alasannya

  • Whatsapp
Warga Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu saat menanam pohon kelapa di jalan raya.|| Foto : (Istimewa).

Bobong || Beritadetik.id – Ruas jalan di wilayah Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, yang dipenuhi dengan lumpur akhirnya dimanfaatkan warga setempat untuk bercocok tanam.

Aksi sekelompok warga ini terjadi tepatnya di salah satu ruas jalan Desa Balohang Kecamatan Lede, Pulau Taliabu pada Kamis 15 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

“Kami menanam pohon kelapa di ruas jalan yang berlumpur itu sebagai bentuk protes kami kepada pihak pemerintah daerah Taliabu saat ini,”kata salah satu warga Pulau Taliabu, Jurus Gunawan, Kamis (15/7).

Ia menuturkan, di wilayah Kecamatan Lede, nyaris semua ruas jalan penuh dengan lumpur, ketika tiba musim hujan. Kondisi ini sangat menyulitkan warga ketika melakukan aktifitas dari satu desa ke desa lainnya.

“Dari pada ruas jalan ini menyulitkan saat dilintasi lebih baik dimanfaatkan untuk menanam untuk bisa berguna bagi warga,”kata warga setempat.

Pasalnya, rusaknya akses jalan di wilayah tersebut karena sering dilintasi oleh alat berat seperti Excavator dan juga Dum Truk pengangkut material serta lainya.

Sembari berharap terkait pelayanan publik yang menyulitkan ini, pemerintah daerah Pulau Taliabu agar segera mengambil langkah membenahinya agar mempermudah aksesbilitas perekonomian warga sekitar.

“Kami minta pembuktian, dimana misi berbenah Aliong Mus – Ramli (AMR) di periode kedua saat ini. Rakyat butuh kepastian, bukan janji,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *