Satu Penumpang KM Karya Indah Dikabarkan Hilang, Istri Korban : Mohon Cari Suami Saya

  • Whatsapp

Penumpang Kapal Karya Indah saat dievakuasi dan Tiba di Pelabuhan Sanana, Kepulauan Sula, Sabtu (29/5/2021) Sore.

Ternate || Beritadetik.id — Terbakarnya KM. Karya Indah rute Ternate-Sanana dan Taliabu, Maluku Utara, di perairan Pulau Lifmatola Kabupaten Kepulauan Sula, Sabtu (29/5/2021), ternyata satu dari 181 penumpang telah dikabarkan ‘Hilang’ dan masih dalam proses pencarian.

Informasi yang dihimpun media ini, penumpang yang belum ditemukan dalam insiden kebakaran kapal tersebut, diketahui bernama
Dedi Hidayat (43), asal Sanana, Kepulauan Sula.

“Sekarang penumpang KM Karya Indah sudah dievakuasi ke Sanana, tapi suami saya tidak ada sampai sekarang,”aku Indrawati
yang merupakan istri Dedi saat ditemui Wartawan di Pelabuhan Sanana, sore tadi.

Saksi menambahkan, saat kapal terbakar dan penumpang melompat ke laut, dirinya sedang melihat suaminya ikut melompat ke laut lebih dulu sebelum saksi (Istri Dedi,red) dan tiga anak-anaknya yang ikut berada dalam kapal Karya Indah.

“Yang sudah ada saat ini hanya saya dan tiga anak saya, sementara suami saya tidak ada kabar. Tolong cari suami saya, saya mohon,”ucap Indrawati sambil mencucurkan air mata.

Dia berharap sang ayah dari anak-anaknya segera dapat ditemukan. Hingga berita ini dinaikkan, pihak-pihak terkait belum berhasil dikonfirmasi.

Untuk diketahui, KM. Karya Indah yang terbakar pada pukul 07.00 WIT, di Perairan Sanana itu telah membawa 181 penumpang dan 14 anak buah kapal.

Kebakaran ini diduga bermula dari ruang dapur kapal tersebut.

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Ternate, Affan Tabona menyebutkan, KM. Karya Indah yang terbakar berukuran 1.148 GT dengan kapasitas 300 orang penumpang.

“Kapal yang dinakhodai Mahmudin itu bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dengan rute Pelabuhan Sanana dalam kondisi layak berlayar,”tutup Affan.(awn/anto/red).

Peliput : Tim
Editor : Redaksi

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *