Ini Daftar Nama Penumpang KM Karya Indah Yang Dievakuasi

  • Whatsapp

Penumpang KM. Karya Indah saat dievakuasi sesaat setelah kapal terbakar.

Ternate || Beritadetik.id — Ratusan Penumpang KM. Karya Indah tujuan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), dan Kabupaten Pulau Taliabu berhasil divakuasi saat peristiwa terbakarnya kapal tersebut di perairan Pulau Lifmatola, Sanana, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga : Kapal Karya Indah Rute Ternate-Sanana dan Taliabu Terbakar, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Kepala KSOP Ternate Affan Tabona dikonfirmasi awak media ini mengatakan, KM. Karya Indah yang terbakar, diketahui bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate menuju Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, pada Jumat (28/5/2021) sekira pukul 17.20 WIT.

Sedianya kapal naas itu diperkirakan akan tiba di Sanana pada Sabtu pukul 10.00 WIT pagi. “KM. Karya Indah sesuai daftar manivest penumpang yang tercatat sebanyak 181 orang tujuan Sanana dan Taliabu,”kata kata Affan.

Dia mengatakan, terkait kejadian terbakarnya kapal tersebut, pihaknya menerima laporan terjadi pada pukul 07.30 WIT. Terkait proses evakuasi penumpang sendiri, itu dilakukan oleh tim Basarnas, kemudian KUPP Sanana, pihak Polairud Sanana.

“Semua penumpang KM. Karya Indah yang berjumlah 181 orang semuanya selamat. Untuk para penumpang sendiri saat dievakuasi seluruh penumpang mengenakan life jacket,”terangnya.

Dia menambahkan ratusan penumpang tersebut saat ini sudah berhasil dievakuasi ke Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

Sementara itu, Kepala Basarnas Kota Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, terkait kejadian setelah menerima informasi. Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana langsung menuju lokasi kejadian pukul 08.50 WIT untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01.

“Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT. Tim rescue juga gunakan peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, APD Covid-19,”tandasnya.(awn/red).

MANIVEST PENUMPANG
KM. KARYA INDAH

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *