Kapal Karya Indah Rute Ternate-Sanana dan Taliabu Terbakar, Ratusan Penumpang Dievakuasi

  • Whatsapp

KM Karya Indah Rute Ternate-Sanana dan Taliabu saat terbakar, Sabtu (29/5/2021).

SANANA – Kapal Motor (KM) Karya Indah rute Ternate-Sanana dan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut), terbakar di perairan Pulau Limofatila, Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Sabtu (29/5).

Peristiwa ini diketahui terjadi sekira pukul 08.40 WIT, tepatnya di Arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

Kepala Basarnas Ternate, M. Arafah dalam siaran pers yang diterima media ini menjelaskan, KM Karya Indah sesuai manivest membawa 135 orang penumpang.

Ia menambakan, dari informasi yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate melalui Unit Siaga Sar Sanana dari Kasat Polairud Sanana. “Lokasinya di perairan Pulau Limafatola, Sanana. LKP, 39 NM/64.04°,”jelasnya.

Dijelaskan, KM Karya Indah sebelum terbakar, awalnya bertolak dari Pelabuhan Ahmad Yani Ternate tujuan Sanana. “Informasi penumpang sementara yang di dapat kurang lebih 81 Orang,”katanya.

Dari informasi tersebut lanjut Arafah, pihaknya Langsung menerjunkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan Pencarian dan Pertolongan menggunakan RIB 01, Estimasi Waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT.

“Unsur sar yang dilibatkan yakni Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanan, Pol Air Sanana, KUPP Sanana dan warga Masyarakat Bajo dengan alut dan palsar yang di gunakan yakni RIB 01 Sanana, Peralatan Medis, Peralatan Evakuasi, Hp Satelit, Handy Talky (HT) serta PD Covid – 19,” pungkasnya.

Pantauan media ini, para penumpang yang menumpangi kapal tersebut sejauh ini sedang dalam proses evakuasi. Meski informasi sementara yang diterima tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(awn/red).

Reporter : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *