1 SSK Personil Kodim Tobelo Dikerahkan Kawal PSU

  • Whatsapp

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra saat memimpin apel pasukan pengamanan, Senin (26/4).

HALUT || Beritadetik.id — Puluhan prajurit Kodim 1508/Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, mulai Senin (26/4) pagi tadi dikerahkan untuk mengawal pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Halut yang dijadwalkan pada Rabu (28/4).

Pelepasan prajurit untuk pengamanan PSU ini ditandai dengan apel pasukan yang dipimpin Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Senin (26/4/2021).

Dalam arahannya Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, gelar pasukan ini sebagai langkah untuk mengetahui kesiapan personel yang akan melakukan pengamanan.

“Kepada seluruh prajurit harus mematuhi kewajiban dan larangan yang dituangkan dalam buku saku prajurit tentang netralitas TNI, tetap berikan rasa aman kepada masyarakat serta tetap jaga kondusifitas wilayah selama melaksanakan kegiatan pengamanan,”ujar Dandim.

Kesempatan itu, ia menekankan prajurit agar tetap menjaga Netralitas, serta selalu berpegang teguh prosedur saat melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.

Ditambahkan, dalam kesempatan ini Dandim 1508/Tobelo memberangkatkan 1 SSK personel TNI dari Kodim 1508/Tobelo membackup Polres Halut dalam melaksanakan pengamanan PSU.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *