Undangan PSU Mulai Disalurkan, FM-Mantap dan Paslon JOS Rebut 2.100 Suara

Paslon Pilkada Halut, Frans-Muhlis Vs Joel-Said (JOS).

HALUT || Beritadetik.id — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai memantapkan kesiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Pilkada Halmahera Utara (Halut) yang dijadwalkan, Rabu (28/4).

Ketua Devisi Tekhnis Penyelenggaraan KPU Halmahera Utara Sefriando Bitakono mengatakan, kesiapan teknis PSU Pilkada Halut, sejauh ini pihaknya mulai menyalurkan undangan pemilih.

Bacaan Lainnya

“Minggu tadi KPU melalui penyelenggara Ad-Hoc tingkat bawah mulai bergerak melakukan pembagian undangan pemilih di TPS 07 Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo, TPS 01 dan 02 NHM, dan TPS 02 Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk. Untuk TPS 01 dan 02 Desa Supu, Kecamatan Loloda Utara rencana malam ini dilakukan pembagian,”kata Safriando.

Ditanya terkait dengan jadwal distribusi logistik seperti Surat Suara (SS), dia menjelaskan sesuai jadwal akan disalurkan ke semua TPS paling lambat Selasa tanggal 27 April atau sehari sebelum pemilihan.

Diketahui, pada PSU Pilkada Halmahera Utara, akan digelar pada 6 TPS, yakni TPS 07 Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk dengan jumlah DPT sebanyak 436 pemilih,
TPS 02 Desa Tetewang, Kecamatan Kao Teluk DPT 195, TPS 01 dan 02 Desa Supu, Kecamatan Loloda Utara sebanyak 928 pemilih dengan rincian TPS 01 sebanyak 442, TPS 02 sebanyak 486 pemilih.

Selain itu NHM dari dua TPS, KPU menetapkan 541 pemilih, terdiri dari TPS khusus 01 sebanyak 270 dan TPS khusus 02 sebanyak 271 pemilih.

Total DPT pada 6 TPS PSU termasuk TPS khusus NHM sebanyak 2.100. Dari jumlah DPT tersebut yang bakal diperebutkan oleh Pasangan calon (Paslon) Frans Manery – Muhlis Tapi Tapi, dan Paslon Joel B Wogono dan Said Bajak (JOS) pada Rabu 28 April pekan ini.(bur/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *