Kapolres Sula Instruksikan Anggota Perkuat Pengamanan di Pilkades Serentak

  • Whatsapp

Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Herry Purnawanto

SANANA || Beritadetik.Id – Kapolres Kepulauan Sula (Kepsul) AKBP Herry Purnawanto mempertegas pihaknya bakal mengawal dan memperkuat pengamanan pada tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak di wilayah setempat.

“Mencermati situasi dan perkembangan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) yang dilaksanakan saat ini, kami pihak keamanan terus aktif melakukan monitoring lapangan guna memastikan tahapan Pilkades di wilayah ini dapat berjalan aman dan lancar,”kata Kapolres AKBP Herry Purnawanto kepada beritadetik.id, Minggu, (18/4/2021).

Terkait aksi protes warga pada saat tahapan Screning Pilkades yang diumumkan pihak Panitia pada pekan lalu, dirinya mengimbau agar warga masyarakat tidak ikut terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita jaga daerah ini agar tetap kondusif di tengah bulan suci Ramadhan saat ini. Jika ada hal-hal yang muncul dalam tahapan Pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, hal itu bisa dapat dikomunikasikan secara persuasif atau secara baik-baik melalui pengaduan untuk menjadi pertimbangan, bukan dengan cara-cara yang menganggu kenyamanan dan ketertiban umum,”ujar Kapolres.(min/red).

Reporter : Imin
Editor : Darmawan

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *