27 Putra Terbaik Asal Ternate-Halbar Lolos Seleksi Calon Tamtama TNI-AD

  • Whatsapp

Calon Tamtama (Catam) TNI AD Gelombang I Tahun 2021, saat mendengar hasil kelulusan, Minggu, (18/4/2021).

TERNATE || Beritadetik.id — Sebanyak 27 Calon Prajurit TNI Angkatan Darat diumumkan Lulus untuk mengikuti pendidikan di Resimen Kodam (Rindam) XVI/Pattimura, Suli Ambon, Provinsi Maluku.

“Peserta yang dinyatakan lulus ini sesuai sidang penentuan terakhir Calon Tamtama (Catam) TNI AD Gelombang I Tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Korem 152/Babullah Ternate Maluku Utara, pada Sabtu tanggal 17 April,”kata Dandim 1501/Ternate Kolonel Inf R Moch Iskandarmato dalam keterangan resminya melalui Pres Rilis yang diterima Reporter Beritadetik.id, Minggu (18/4/2021).

Dijelaskan, dalam proses seleksi, pihaknya mencatat ada 209 pendaftar untuk daerah Kabupaten Halmahera Barat dan Kota Ternate, namun setelah melalui beberapa tahapan seleksi pusat, hanya 32 calon yang lolos dan mengikuti sidang Penentuan terakhir calon Tamtama Prajurit TNI AD.

“Dari 32 peserta itu kemudian dilakukan seleksi lagi. Hasilnya pada penentuan terakhir oleh Tim Panitia Pusat Angkatan Darat di Aula Kodam Korem 152/Babullah menyatakan 27 putra yang berhasil lolos untuk mengikuti pendidikan,”jelasnya.

Lanjut Dandim, bahwa seleksi penerimaan Prajurit Tamtama tahun ini dilakukan dengan cukup ketat dan selektif. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya KKN dan bentuk kecurangan lainya.

“Prinsipnya dalam setiap proses penerimaan calon prajurit tetap direncanakan secara baik. Setiap tahap seleksi dilakukan secara ketat, dengan memenuhi persyaratan dan pertimbangan berbagai aspek penting yang berorientasi pada kualitas SDM,”tegasnya lagi.

Dandim juga menambahkan bagi Calon yang belum berhasil dalam mengikuti seleksi kali ini bila batas umurnya masih bisa maka akan di bina lagi untuk mengikuti seleksi selanjutnya baik Calon Tamtama (Catam) Gelombang ke II maupun Calon Bintara (Caba) pada tahun 2021 ini.(kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis
Editor : Darmawan

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *