Dua Hari Gelar Aksi, Komisioner KPU dan Bawaslu Taliabu Enggan Temui Masa MS-SM

  • Whatsapp
AKSI : Puluhan Pendukung MS-SM saat menggelar aksi di kantor KPU Taliabu, Selasa (15/12/2020) saat ini. 

TALIABU, BERITADETIK.ID – Komisioner KPU dan Bawaslu Pulau Taliabu enggan menemui puluhan pendukung Paslon Nomor Urut 1 Muhaimin Syarif – Syafrudin Mohalisi (MS-SM) yang tercatat dua hari terakhir menggelar aksi di depan kantor KPU di wilayah setempat.

Sikap Komisioner KPU dan Bawaslu yang enggan menemui pendemo itu membuat emosi para masa aksi. “Kami hanya inginkan pelanggaran-pelanggaran di Pilkada Taliabu ada penjelasan dari pihak KPU maupun Bawaslu Taliabu,”teriak sejumlah orator dalam aksi itu, Selasa (15/12) siang tadi.

Pendemo menyampaikan, aksi yang dilakukan ini adalah aksi damai, jika pihak penyelenggara menemui pendemo dan memberikan penjelasan, maka pendemo akan mengakhiri aksinya dengan tertib.

“Jika pihak KPU dan Bawaslu tidak mau menemui kami, maka pendemo akan menerobos masuk dan menemui langsung pihak KPU dan Bawaslu,”ancam sejumlah orator di aksi itu.

Sebelumnya pada Senin (14/12) kemarin, puluhan pendukung MS-SM juga menggelar aksi yang sama, namun hingga sore kemarin permintaan pendemo untuk bertemu dengan pihak KPU dan Bawaslu yang sedang mengikuti pleno di KPU Taliabu tak kunuung keluar untuk memenuhi permintaan masa.

Diketahui, pendemo yang merasa kesal karena tak kunjung ditemui, membuat pendukung MS-SM sempat saling baku dorong dengan aparat kepolisian yang mengawal jalanya aksi itu.

Pantauan beritadetik.id, aksi yang m berlangsung dua hari terkahir masih dapat berjalan aman di bawah pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Disisi lain, proses rekapitulasi tingkat PPK pada 8 Kecamatan juga terpantau berlangsung dengan lancar.(one).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *