Menangkan Pertarungan, Aliong Minta Warga Rajut Kembali Kebersamaan

CABUP NOMOR 2 : ALIONG MUS Saat Menggelar Konferensi Pers di kediamannya, Selasa (14/12/2020).

TALIABU,BERITADETIK.ID – Dinyatakan keluar sebagai Paslon peraih suara terbanyak di Pilkada Taliabu, Petahana Aliong Mus – Ramli (AMR) mengajak warga masyarakat untuk merajut kembali hubungan persaudaraan dan kekeluargaan demi pembangunan Taliabu pada periode kedua mendatang.

Ajakan Aliong Mus ini disampaikan saat menggelar konferensi pers di kediamannya usai mendengar seluruh hasil rekapitulasi suara di 8 Kecamatan oleh KPU Pulau Taliabu, Selasa (15/12/2020).

Aliong menerangkan, sesuai data hasil rekapitulasi di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu, Paslon AMR memperoleh 17.491 suara atau 52,62 persen, dengan angka selisih suara 1.741 suara atau 5,24 persen dari Paslon Nomor Urut 1 MS-SM 15.750 suara atau 47,38 persen.

Bacaan Lainnya

“Dilihat dari angka perolehan suara yang ada, selisih suara kemenangan AMR melebihi ambang batas,”jelasnya. Dia menambahkan, dari jumlah DPT di Pilkada Taliabu yang ditetapkan oleh pihak KPU sebanyak 37.988, angka partisipasi pemilih pilkada Taliabu cukup tinggi,  yakni 33.241 atau mencapai 87,50 persen.

Sedangkan pemilih yang golput hanya sebanyak 4.747. “Dalam sejarah Pilkada Taliabu, baik Pileg atau Pilkada sebelumnya, partisipasi pemilih sangat rendah, namun pilkada Taliabu tahun ini angka partisipasi pemilih cukup tinggi,”ucap Aliong.

Sembari menambahkan, kemenangan yang diraih Paslon AMR saat ini adalah kemenangan semua masyarakat Taliabu. “Pilkada sudah selesai, mari kita rajut kembali hubungan persaudaraan, kekompakan demi kelanjutan pembangunan Taliabu kedepan,”tandas suami dari Ny. Zahra Yolanda Mus.

Diketahui, Paslon Nomor Urut 2 AMR di Pilkada serentak tahun 2020 diusung 9 Partai Politik, yakni Golkar, PKB, PKPI, Berkarya, PPP, ditambah empat partai pendukung PSI, Partai Hanura, Gelora ditambah PBB.(cal).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *