Lewat Usulan Kadis PUPR Suprayidno, Tiga Ruas Jalan di Taliabu Masuk Inpres Bina Marga 2022

Foto Bersama Bupati Aliong Mus dan Kadis PUPR tinjau Kondisi Jalan Lede - Todoli Awal Tahun 2022.

Ternate, beritadetik.id – Berkat usulan dan melalui proses lobi yang panjang, Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu berhasil mendorong tiga ruas jalan untuk ditangani Balai Jalan Maluku Utara.

Pasalnya, tiga ruas jalan yang akan dituangkan dalam Inpres tersebut diantaranya adalah jalan Lede – Nggele, Lede – Todoli, Todoli – Tikong.

Kabar baik ini mencuat dalam forum kegiatan Verifikasi usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Jalan Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara tahun 2023 yang berlangsung di Kota Ternate, Kamis 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya
Perwakilan Dinas PUPR Taliabu saat menghadiri Kegiatan di Ternate, Kamis 30 Juni 2022.(Foto Istimewa).

Kegiatan yang di fasilitasi Bidang Jalan Kementerian PUPR dihadiri seluruh perwakilan dinas PUPR Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

Kepala Dinas PUPR Taliabu, Suprayidno mengatakan, sesuai lokasi prioritas yang dikeluarkan oleh Bapenas, Taliabu mendapat 3 lokasi prioritas.

Tiga lokasi tersebut meliputi Kecamatan Taliabu Utara, Kecamatan Lede dan Kecamatan Taliabu Selatan. Ini adalah upaya mendukung arah kebijakan pembangunan nasional.

Selain itu hasil koordinasi dengan balai jalan Maluku utara, Kabupaten Pulau Taliabu juga mendapat suport 3 ruas jalan yang akan di masukan dalam Inpres Bina Marga 2022.

Tiga ruas jalan tersebut meliputi  jalan Lede – Todoli, Todoli – Natangkuni dan Natangkuni – Tikong.

“Data dukung kita sudah masukan. Adapun tambahan lain akan di lakukan sesegera mungkin untuk percepatan tiga ruas jalan tersebut,”jelas pria kelahiran Ternate itu.

Suprayidno bilang, dengan Inpres itu lebih menguatkan usulan Dana Alokasi Khusus (DAK) khusus daerah, termasuk Pulau Taliabu.

“Balai akan masuk untuk mensupport pembangunan Jalan di Kabupaten Pulau Taliabu. Ini adalah upaya dalam mempercepat infrastruktur di Taliabu di tengah keterbatasan postur anggaran APBD di daerah ini,”cetus Suprayidno yang juga anak mantu Wakil Bupati Taliabu.

“Di dalam kegiatan ini Dinas PU Provinsi Maluku Utara juga telah melakukan Detail Engineering Design (DED) pembangunan jalan untuk koridor jalan Lintas bagian Selatan Kabupaten Pulau Taliabu,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *