Begini Keterangan Polisi Terkait Bentrok Antar Dua Desa di Halmahera Barat

IPDA Karmawan

Jailolo, beritadetik.id – Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo angkat bicara terkait tawuran antar kampung yang melibatkan dua desa di Kabupaten Halmahera Barat, Minggu (3/07/2022).

“Terkait insiden bentrokan di jalan pertigaan Polsek Jailolo Desa Hatebicara, ada juga salah satu warga Pabos atas nama Samad juga menjadi korban,”kata Kapolsek Jailolo, IPDA Karmawan, Selasa 4 Juli 2022.

Dia bilang masalah ini pihak Polsek Jailolo bersama pihak pemerintah Kecamatan Jailolo bakal melakukan mediasi dua kelompok warga yang terlibat dalam tawuran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Untuk penyelesaiannya, kami Polsek bersama Pak Camat Jailolo akan melakukan mediasi bersama pihak pemerintah desa Jalan Baru dan Pabos (Payo, Bobo, Saria) yang terlibat tawuran. Harapannya masalah ini tak lagi terulang,”ujarnya.

Ia juga mengatakan, langka mediasi ini untuk menghadirkan korban dari kedua kubu.

“Jadi saya sudah hubungi Pak camat untuk menghadirkan Pemerintah desa setempat, untuk selesaikan pada Selasa hari ini,”ucapnya.

Ia juga mengaku, dari insiden tawuran itu bukan hanya warga Desa Jalan Baru yang menjadi korban akan tetapi warga Desa Pabos juga menjadi korban.

“Untuk masyarakat Desa Pabos, sesuai informasi diterima itu ada satu korban mengalami benturan kayu di tangan,”katanya.

Lanjut Karmawan, pihaknya belum bisa memastikan ada berapa warga yang menjadi korban, karena pihaknya sendiri belum menerima laporan dari korban.

“Kami belum menerima laporan resmi dari pihak korban jadi kami belum bisa pastikan berapa orang yang jadi korban dari peristiwa tersebut,”tutupnya.(bix).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *