Innalillahi! Seorang Warga Maluku Utara yang Hilang saat Mudik Lebaran Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Kota Ternate saat melakukan proses pencarian terhadap korban.(foto : Basarnas Ternate).

Halsel, beritadetik.id – Setelah dilaporkan hilang saat melakukan mudik lebaran, Asri Iskandar Alam (30 Tahun), warga Desa Kasiruta, Kecamatan Kasiruta Timur, Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, akhirnya ditemukan oleh warga Desa Jere dalam keadaan meninggal dunia, Selasa 3 Mei 2022.

Korban ditemukan oleh warga masyarakat dalam keadaan meninggal dunia di perairan Desa Jere Senior,”jelas Muhamad Arafah, Kepala Basarnas Ternate, Selasa malam.

Pihak Basarnas Ternate lewat siaran pers yang diterima beritadetik.id menjelaskan, korban keluar sejak Minggu 1 Mei 2022 Pukul 22.00 WIT melewati jalur sungai.

Saat itu pula, korban hilang dan tak kembali, para warga yang melakukan pencarian hanya menemukan perahu milik korban di perairan sekitar Desa Jeret.

Arafah bilang, pihaknya melalui unit siaga SAR Bacan baru menerima laporan tersebut dari salah satu warga, pada Selasa 3 Mei 2022.

“Unit siaga SAR Bacan langsung melakukan koordinasi dan bergerak untuk melakukan operasi pencarian,”katanya.

Sekadar diketahui, untuk unsur yang terlibat dalam operasi pencarian tersebut di antaranya Basarnas Unit Siaga Bacan dan Pos AL Bacan.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *