9 Calon Kepsek SMP di Ternate Gugur Seleksi Berkas

ASN di lingkungan Pemkot Ternate.|| Foto : (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – 9 dari 37 Pendaftar calon kepala sekolah (Kepsek) SMP di lingkungan Pemerintah Kota Ternate dinyatakan gugur dalam tahapan seleksi berkas.

Sekertaris Panitia Seleksi Jabatan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Muslim Gani mengatakan, 15 sekolah yang dibuka pendaftaran, terdapat 37 kepala sekolah yang mencalonkan diri.

Dari 37 pendaftar tersebut setelah dilakukan verifikasi berkasnya, tercatat ada pendaftar yang dinyatakan tidak lolos admistrasi.

Bacaan Lainnya

“Ada 9 calon kepala sekolah yang tidak lolos seleksi berkas karena belum memenuhi syarat,”ungkap Kadis Pendidikan Kota Ternate, Muslim Gani kepada wartawan, Jumat (25/3/2022).

Muslim menjelaskan, persyaratan yang tidak dilengkapi oleh 9 calon kepsek itu seperti sertifikat guru penggerak, sertifikat penguatan kepala sekolah dan sertifikat kompetensi, bahkan  ada pula yang sudah lewat umur.

“Yang mengikuti tahapan seleksi kali ini ada kepala sekolah aktif (SMP 13), bahkan ada juga kepsek swasta yang ikut (SMP Islam) Kota Ternate,”jelas dia.

Ditambahkan, setelah diumumkan hasil seleksi berkas pada Senin mendatang, maka tahapan selanjutnya yang akan dilakukan Adan penulisan makalah pada hari Selasa. Selanjut di hari Kamis dan Jumat masuk tahap seleksi wawancara.

Muslim bilang, tahapan terakhir adalah tes Computer Adaptik Tes (CAT). Untuk uji CAT dari unit pengelola BAKN Ternate, tetapi waktu pelaksanaannya belum bisa disampaikan karena masih menyurat di BAKN Pusat.

“Setelah mendapat surat baru kita bisa laksanakan. Selain dari CAT ini semua tahapan bisa dilaksanakan,”tandasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *