Selain Habiskan APBD 62 Miliar, GOR Elang Halmahera Ikut Sedot CSR PT. IWIP

Gelanggang Olahraga (GOR) Elang Halmahera di Kota Weda.|| Foto : (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Selain dibiayai lewat APBD, Pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Elang Halmahera di Weda Kabupaten Halmahera Tengah juga ikut menyedot Dana Corporate Sosial Responcibilty (CSR) dari PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP).

Kucuran dana CSR dalam program tersebut ikut dibenarkan Bupati Edi Langkara saat ngopi bareng dengan puluhan awak media di Toboko, Kota Ternate, pada beberapa waktu lalu.

Sebelumya, Kepala Dinas PUPR Halteng, Bakri Husen dikonfirmasi wartawan mengatakan, terkait dana CSR, penggunaannya untuk pekerjaan tribun timur di Gelanggang Olahraga.

Bacaan Lainnya

“Iya, dapat dana CSR dari IWIP. Soal nilai itu nanti sesuaikan,”katanya.

Sembari menjelaskan, terkait jumlah nilai Multiyears (MY) dari APBD untuk pembangunan GOR totalnya sebesar Rp 62 miliar.

Untuk kontrak MY Pembangunan GOR sudah selesai di tahun 2021, dan saat ini sudah masuk dalam program reguler.

“62 miliar itu sudah dituntaskan. Untuk pekerjaan yang sekarang itu masuk dalam pekerjaan reguler, diantaranya ada dua pekerjaan, yaitu pekerjaan fisik yang sudah ditenderkan dengan nilai Rp 16 miliar. Untuk pekerjaan paket II adalah menyelesaikan tribun kemudian seti trek, dan lampu,”akunya.

Disentil megenai penggunaan Rp 16 miliar yang dibiayai secara reguler dalam APBD, Bakri mengatakan itu untuk kelengkapan tribun Barat, sedangkan Tribun Timur menggunakan CSR.

Dia mengaku, target waktu penyelesaian pekerjaan tersebut pada akhir Mei nanti.

“Untuk GOR selesai seluruhnya di Mei, dan akan diresmikan di Juni 2022,”ucap Kadis.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *