Disebut Mirip Hidup di Zaman Batu, Pemda Halteng Alasan Jaringan Terhalang Gunung

Ilustrasi Menara Tower Telkomsel terhalang Gunung.|| Foto : (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Tengah berjanji untuk menjawab kebutuhan pelayanan jaringan Telekomunikasi di Desa Sakam dan Nursifa, Kecamatan Patani Timur.

“Pemda Halteng sudah bangun tower 72 meter di Ibukota Kecamatan Patani Timur, dan sudah dinikmati sebagian besar warga di kecamatan tersebut. Hanya saja jangkauannya belum sampai ke Nursifa dan Sakam karena terhalang gunung,”kata Kabag Humas Pemda Halmahera Tengah Jakaria Hi. Latif, Sabtu (19/3).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, Pemerintah Daerah tidak tinggal diam membiarkan masalah pembangunan terus-menerus dihadapi warganya. Bahkan kata dia, sejak dilantik tahun 2017, Bupati dan Wakil Bupati telah mendorong berbagai skema pembangunan di segala bidang untuk menuntaskan masalah tersebut.

“Pemda Halteng saat ini terus berkoordinasi dengan PT. Telkomsel. Di samping itu juga Pemda mendorong program internet berbasis satelit melalui sekolah dan kantor desa sebanyak 42 desa, termasuk diantaranya desa Nursifa dan Sakam,”akunya.

Sembari menambahkan, terkait proses pengaspalan, seluruh ruas jalan di Patani akan dituntaskan di tahun ini, termasuk jalan Masure sampai Sakam,”tandasnya.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.