Warga Sorot Program Pemda Halmahera Tengah, Anggota DPRD Halteng Klarifikasi

Jembatan Gowonle dalam tahap pekerjaan.|| Foto : (Istimewa).

Halteng, beritadetik.id – Ketua Fraksi NasDem DPRD Halmahera Tengah Munadi Kilkoda mengatakan pembangunan ruas jalan di wilayah Patani yang menggunakan skema multiyears sebagian besar sudah tuntas.

Hal tersebut sekaligus menampik komentar warga yang menyebut proyek multiyears Elang-Rahim terancam gagal.

Munadi yang juga sebagai Sekretaris Komisi III yang membidangi urusan infrastruktur tersebut menyebutkan, proyek tersebut tidak mungkin gagal, karena sudah dianggarkan oleh Pemda melalui skema multiyears.

Bacaan Lainnya

“Pekerjaan itu diikat dengan kontrak tahun jamak, akan tetap dikerjakan sampai tuntas sesuai kontraknya, jadi tidak ada yang gagal,”ucap Munadi.

Munadi menyebut, Komisi III sudah pernah mengecek progres pekerjaan tersebut dan sudah koordinasi dinas terkait.

“Penjelasan dari PU, Insya Allah ruas jalan di Masure-Sakam itu paling lambat Mei 2022 sudah tuntas, sementara ruas Sif-Patani itu diluar dari skema multiyears, dialokasikan melalui DAK,”katanya.

Munadi juga mengatakan bukan cuma ruas jalan yang dibangun, Elang-Rahim juga bangun jembatan Gowonli yang jadi urat nadi Halteng-Haltim.

Dia berharap semua pihak untuk mengawal sehingga pekerjaan multiyears ini bisa tuntas sesuai waktu yang sudah ditentukan.

Di tempat terpisah, pantauan beritadetik.id, tindak lanjut pekerjaan ruas jalan hotmix dari Peniti sampai Sakam belum ada tanda-tanda pekerjaan lanjutan di lapangan.

Selain itu, jembatan Gowonle yang menghubungkan sejumlah desa di wilayah Patani Timur masih dalam proses pekerjaan.(awn/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *