Horeee…! Ketua Pemuda di Pulau Morotai Bakal Digaji, Ini Daftar Nominalnya 

Kepala Desa Sangowo Timur, saat diwawancara reporter beritadetik.id, Sabtu (5/3/2022).

Morotai, beritadetik.id – Bupati Pulau Morotai, Benny Laos menginstruksikan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) agar mengambil kebijakan pembayaran gaji untuk para Ketua Adat dan Ketua Pemuda di wilayah setempat.

“Kebijakan membayar gaji kepada setiap ketua pemuda dan kepala adat di wilayah Kabupaten Pulau Morotai ini mulai berlaku pada tahun ini,”kata Kepala DPMD Pemkab Pulau Morotai, Ahdad H. Hasan, Sabtu (5/3/2022).

Dikatakan, pembayaran gaji tersebut nantinya diberikan dalam tiap bulan, dengan rincian untuk ketua pemuda sebesar Rp 600.000 dan kepala adat Rp 500.000.

Bacaan Lainnya

“Pembayaran gaji ini bertujuan agar sinergitas dan iklim pemerintahan dapat berjalan denhan terbaik, demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan desa,”imbuhnya.

Dia menambahkan, kebijakan pembayaran gaji bagi Ketua Pemuda dan Kepala Adat ini lewat arahan Bupati Pulau Morotai, Benny Laos.

Ditanya sumber pembiayaan atau anggaran dalam kebijakan tersebut, Ahdad mengatakan sumber anggaran dari setiap anggaran desa pada masing-masing desa yang ada.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sangowo Timur, Iwan Yalo mengatakan, pihaknya siap menindak lanjuti arahan Bupati melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

“Dalam pembahasan APBDesa antara Pemerintah desa dengan DPMD, salah satu yang dibahas adalah soal gaji Ketua Pemuda dan Kepala adat,”tandas Kades.(ul/red).

🔴 Bentrok Suporter Bola di Tidore : 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *