Wali Kota Ternate Turun Tangan Atasi Kelangkaan Minyak Goreng di Pasaran

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman saat turun mengecek langsung ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko di Kota Ternate, Kamis (24/2/2022).|| Foto : (Istimewa).

Ternate, beritadetik.id – Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman turun tangan mengecek secara langsung ketersedian stok minyak goreng pusat perbelanjaan di Kota Ternate, Kamis (24/2/2022).

Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Ternate tersebut berlangsung di Indomart  Kelurahan Salahuddin dan juga salah satu alfamidi di Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah.

Amatan beritadetik.id, Wali Kota Tauhid Soleman dalam kunjungannya sempat berbincang dengan Manager dari kedua toko tersebut, menyangkut ketersediaan pasokan minyak goreng dan bahan kebutuhan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Tadi saya mengunjungi indomart dan alfamidi untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan bahan kebutuhan lainnya,”ucap Tauhid kepada wartawan.

Dalam pemantauan yang dilakukan itu, Ketua DPD NasDem Kota Ternate itu nyaris menemukan semua ritel bahkan distributor di Ternate mengalami kelangkaan minyak goreng.

“Kelangkaan ini terjadi secara nasional sampai ke tingkat daerah. Karena itu untuk Kota Ternate kita berupaya agar kebutuhan masyarakat Ternate tetap dipenuhi,”imbuhnya.

Tak sampai di situ, pihaknya sebagai pengambil kebijakan, tentu berupaya menjaga kestabilan pasar, baik ketersedian stok bahan pokok maupun harga.

“Saya instruksikan kepada instansi terkait untuk segera mengambil langkah mengatasi kelangkaan minyak goreng saat ini. Ini tugas Instansi terkait yang harus lakukan dengan cara memastikan bahan kebutuhan lainnya tercukupi,”pungkasnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *