Kabid Bina Marga PUPR Halmahera Barat Tanggap Atasi Longsor

Respon cepat Kabid Bina Marga PUPR Halmahera Barat, terkait longsor di jalan Tobobol, Kecamatan Ibu Selatan.

Jailolo, beritadetik.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Halmahera Barat, tanggap menangani bencana tanah longsor di jalan Tobobol, Kecamatan Ibu Selatan pada Senin (21/2) pekan lalu.

Longsor yang mengakibatkan jalan utama di wilayah itu sempat tak bisa dilewati pengendara, kini sudah kembali normal, setelah Kabid Bina Marga bersama sejumlah Staf PUPR turun melakukan pembersihan.

“Atas instruksi Bupati dan Wakil Bupati Halbar, maka, kami dari Bidang Bina Marga PUPR turun menangani dampak longsor tersebut,”kata Fhalis, Kabid Bina PUPR Halmahera Barat, Rabu (23/2/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menyampaikan, longsor yang terjadi di kawasan jalan utama Tobobol Kecamatan ibu selatan itu,  menutup badan jalan utama sekitar 15 meter.

“Longsor ini memang sempat  menutupi ruas jalan, namun sekarang sudah ditangani dan Alhamdulillah arus lalulintas suah kembali normal,”katanya.

Dia mengaku penaganan cepat longsor tersebut juga berkat kerja sama dan partisipasi masyarakat dalam memberikan laporan kepada PUPR Halmahera Barat.

“Lewat informasi yang di sampaikan oleh masyarakat. Kami langsung bergegas ke lokasi longsor dengan  menerjunkan satu unit alat berat ke lokasi dan langsung melakukan pembersihan lokasi longsor,”pungkasnya.(bix/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *