DKP Kota Ternate Siap Luncurkan 12 Armada untuk Nelayan 

Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP Kota Ternate (Faisal H. Danu Husen)

Ternate, beritadetik.id – Dinas Kelautan Dan Perikanan (DKP) Kota Ternate, rencananya akan meluncurkan bantuan 12 unit armada penangkap ikan tuna untuk para nelayan di wilayah Ternate.

Bantuan ini tak hanya diberikan kepada nelayan kota Ternate, melainkan nelayan dari tiga pulau terluar wilayah Ternate

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kepala DKP), Faisal H. Danu Husen menyampaikan, bantuan ini tersebar di semua kecamatan di kota Ternate, konsentrasinya untuk membantu kelompok nelayan kecil.

“Yang di berikan bantuan ini, nantinya kita lihat apakah para nelayan ada usaha nelayan dan punya kartu nelayan, dan masi memilik armada tangkap klasik berbentuk perahu jukung?, “ucap Faisal dengan nada bertanya kepada wartawan, Jumat (18/2/22).

Faisal menuturkan, bantuan 12 unit armada tangkap ini menelan anggaran sebesar Rp.1,4 miliar, namun sementara masih dalam proses tender. Kemungkinan paska lebaran sudah bisa terealisasi. Pihaknya juga akan mengidentifikasi berapa banyak yang di berikan bantuan.

“Karena bantuan ini di berikan kepada kelompok nelayan bukan per individu, jadi satu kelompok itu ada 5 orang nelayan yang di berikan bantuan, “ujarnya.

Ditambahkan, selain armada tangkap ikan tuna, ada juga bantuan rompong dan armada angkut sampah yang nantinya akan difungsikan oleh nelayan

“Selain armada tangkap ikan tuna, kita juga akan berikan bantuan berupa 3 unit armada angkut sampah dan 4 unit rompong kepada nelayan, dengan anggaran sebesar Rp.600 juta, “tutup Faisal. (ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.