Perkuat SDM Polri, Polda Maluku Utara Buka Pendidikan Bintara dan Tamtama

Polda Maluku Utara saat gelar Upacara Pendidikan dan Pelatihan Bintara dan Tamtama, Selasa (8/2).

Sofif, beritadetik.id – Pihak Kepolisia Daerah (Polda) Maluku Utara, melaksanakan upacara Pembentukan Pendidikan Bintara Polri, gelombang 1 Tahun 2022.

Kegiatan yang digelar pada Selasa (8/2/2022) itu dipusatkan di SPN Polda Malut, Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Bacaan Lainnya

Pembentukan pendidikan bintara Polri ini mengusung teman “Transparansi pendidikan dan pelatihan Polri menuju kampus presisi guna menjadikan SDM Polri yang unggul di era police 4,0”.

“Saya minta agar siswa Bintara Polri memanfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dan berlatih secara sungguh-sungguh serta bertanggung jawab,”ujar Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Risyapudin Nursin saat membacakan Amanat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Dijelaskan pendidikan bintara dan tamtama Polri pada tahun 2022 akan diselenggarakan 2 gelombang dengan lama pendidikan 5 bulan.

Untuk gelombang 1 dibuka mulai Selasa kemarin secara serentak di seluruh lembaga pendidikan Polri dengan jumlah peserta didik sebanyak 11.175 orang.

“Proses pendidikan saat ini harus dirancang baik dan benar dengan prinsip mengutamakan kualitas dan memberikan porsi lebih besar kepada kegiatan praktek kerja di lapangan,”ujarnya.

Hadir dalam upacara tersebut Kepala BNN Maluku Utara Brigjen Pol Wisnu Handoko, Sekprov Malut Syamsudin A. Kadir, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Ashari S Abidin. Kasrem 152/Babullah Kolonel Inf Wawan Subarjo.

Ikut hadir Mewakili Kabinda Maluku Utara, Deflin Adi Prayoga, KSPN Polda Maluku Utara Kombes Pol Guno Pitoyo, Kapolres Tidore AKBP Yohanes Jalung Siram, Mewakili Dandim 1505 Tidore Mayor Inf Joko Saeranto, Kapten Inf Rehan Mewakili Danyonif RK 732/Banau.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.