ULP Minta OPD Pemkot Ternate Percepat RUP, Jika Terlambat Begini Dampaknya

Yunita Rachman

Ternate, beritadetik.id – Unit Layanan Pengadaan (ULP) meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, agar segera menyelesaikan penyusunan Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun 2022.

“Langkah mempercepat usulan kegiatan fisik maupun non fisik ke ULP ini agar kegiatan (proyek) tidak tidak alami keterlambatan saat tahun anggaran berjalan,”kata Kepala ULP Kota Ternate, Yunita Rachman, Selasa (8/2/2022).

Yunita bilang, sudah memasuki Minggu kedua Februari, baru ada 14 OPD yang sudah memasukkan usulan RUP, yaitu Bappeda, PTSP, PUPR, DP3A, Ketahanan Pangan, Inspektorat, BP2RD, Sekretatiat DPRD, BKD,BPKAD, Dinsos, Dinas lingkungan hidup dan Pariwisata.

Bacaan Lainnya

Untuk OPD yang belum belum memasukan RUP pihaknya sudah melayangkan surat pemberitahuan penginputan RUP dan percepatan pengadaan barang dan jasa.

“Kami sudah melakukan langka kordinasi dengan semua OPD namun hanya beberapa OPD saja yang baru memasukan dokumen RUP,,”katanya.

Dikatakannya, meski tidak ada batasan waktu, namun sebaiknya untuk mempercepat pelaksanaan lelang, supaya nanti kegiatan dapat selesai tepat waktu.

“Kalau bisa ya secepatnya usulan dimasukkan, supaya nanti pekerjaan di lapangan selesai target khususnya yang dari APBD murni 2022 ini,”tutupnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *