Dispora Serahkan Pengelolaan Sport Hall Ternate ke Pihak Ketiga

Sutopo Abdullah

Ternate, beridetik.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengajukan pengelolaan Sport Hall di Kelurahan Ubo-Ubo, Kecamatan Ternate Selatan, kepada pihak ketiga.

“Pengelolaan Sport Hall ini apabila diserahkan kepada pihak ketiga itu lebih baik dan efektif,”kata Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah, kepada wartawan, Selasa (8/2/2022).

Bacaan Lainnya

Mantan Kabag Humas Pemkot ini bilang, Sort Hall di Kelurahan Ubo-Ubo, Ternate Selatan itu apabila dikelola pihak ketiga, maka akan memberikan kontribusi PAD bagi Pemerintah Kota Ternate,”katanya.

Dijelaskan, biaya yang akan disetor dihitung per tahun, begitu juga dengan pemeliharaan bangunannya.

Sutopo mengaku, hingga saat ini belum ada dari pihak ketiga yang mengajukan pengelolaan, maka untuk sementara waktu Dinas Pemuda Dan Olahraga yang masih mengambil alih.

“Jadi bagi masyarakat yang bisa gunakan silahkan, bisa digunakan Olahraga maupun senjata dan budaya, bisa menyewa dengan dibayar per jam Rp. 200-250 ribu dan per hari Rp. 5 juta,”ujar Putra asal Halmahera Tengah itu.

Ia menambahkan, untuk fasilitas berupa lampu dan air sudah tidak bermasalah, tinggal cara pengelolaan inilah yang akan diserahkan kepada pihak ketiga. Olehnya itu,siapa saja yang mau mengelola sport hall tersebut, maka segera menyurat ke Dispora.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.