Jelang Festival Kampung Nelayan di Tidore, Wali Kota Ali Ibrahim Turun Ikut Bersihkan Pantai

Pejabat di lingkungan Pemkot Tidore dan jajaran TNI serta gabungan warga bersihkan Pantai di Kelurahan Tomalou, Minggu (2/1/2022).

Tidore, beritadetik.id – Menjelang pelaksanaan festival kampung nelayan dan Sail Tidore tahun 2022, jajaran TNI di lingkungan Kodim dan Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai, Minggu (2/1/2022).

Kegiatan bakti sosial (Baksos) yang digelar sebagai rangkaian menyambut Sail Tidore 2022 dengan mengangkat Tema “Jangan Buang Sampah Ke Laut”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore, Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, dan jajaran unsur Forkopimda di wilayah setempat.

Dari laporan tertulis pihak panitia kegiatan dijelaskan, fstival kampung nelayan di kampung Tomalou adalah Festival yang menjadi agenda tahunan dan saat ini menjadi agenda Pra Sail Tidore 2022.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Maluku Utara, Abdullah Assagaf mengatakan, Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) Tidore ini akan berjalan setiap tahun dan menjadi icon dari Tidore.

“Kegiatan FKNT ini akan dilaksanakan pada Maret 2022 nanti, karena itu kita harapkan semua elemen terutama masyarakat Tidore agar terlibat meramaikan acara itu,”ujar Assagaf.

“Kegiatan FKNT ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat, dan kedepannya akan membangun sebuah Sentra Perikanan Terpadu atau Sentra Ekonomi Kecil dengan dukungan anggaran sebesar Rp 7-8 miliar. 2022 ini pembangunannya akan segera di mulai,”ucapnya.

Wakil Wali Kota Tidore, Muhammad Sinen mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai di Kelurahan Tomolau bukan hari ini saja, namun kebersihan Tomalou sudah sejak dulu kala. Untuk itu ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen meminta agar budaya menjada kebersihan ini terus dijaga dan dipertahankan.

Wali Kota Tidore, Capt. Ali Ibrahim mengatakan, Pemkot Tidore akan tetap mendukung kegiatan FKNT ini lewat anggaran yang memadai untuk kelancaran kegiatan dimaksud.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.