Indomaret dan Pemkot Tidore Kerja Sama Salurkan Bantuan Paket Nutrisi Untuk Bayi Stunting

Beritadetik.id – PT. Indomaret menggelar kegiatan penyaluran bantuan CSR Indomaret berupa sembako paket nutrisi bagi bayi yang mengalami Stunting.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung pertemuan Kelurahan Payahe, Kecamatan Oba Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, Kamis (12/10).

Kegiatan tersebut dihadiri Deputy Brane Manager PT. Indomaret Prismatama, dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian Taher Husaen, serta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Tikep.

Bacaan Lainnya

Asisten Sekda Bidang Perekonomian Pemkot Tikep, Taher Husaen mewakili Wakil Wali Kota Tikep dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilakukan hari merupakan suatu upaya dari Pemkot Tikep dengan bekerja sama dengan pihak PT. Indomaret.

Menurutnya kerja sama ini untuk memberikan bantuan berupa paket nutrisi bagi Bayi Stunting.

“Kita ketahui bahwa Pemkot Tikep sudah melakukan upaya pencegahan Stunting mulai dari tingkat paling bawah, dimana para kader Posyandu di setiap desa dan kelurahan merupakan garda paling depan untuk mengatasi Stunting,”jelasnya.

Dia menyampaikan di kecamatan Oba merupakan salah satu wilayah yang Bayi dan Balita mengalami Stunting (Gizi buruk) cukup tinggi di Kota Tidore Kepulauan.

Terkait itu, langkah pencegahan dan penurunan Stunting salah satunya seperti kegiatan yang dilaksanakan bersama PT. Indomaret bekerja sama dengan Pemkot Tikep untuk memberikan bantuan paket nutrisi bagi Bayi yang mengalami Stunting di wilayah setempat.

Selain itu pihak Sponsor Bebelac yang menyampaikan Danone Indonesia melalui PT.Nutricia Indonesia Sejahtera telah dipercaya untuk menjadi mitra dari Pemerintah Kota Tidore Kepulauan bersama dengan Indomaret untuk mendukung Program Pemerintah dalam melawan Stunting.

Keterlibatan Danone Indonesia sendiri dalam program ini sejalan dengan misi One Planet One Health. “Kami percaya bahwa kegiatan yang kami lakukan harus membawa dampak positif baik bagi kesehatan manusia dan lingkungan sekitarnya,”jelasnya.

Danone Indonesia melalui dua unit bisnis yaitu Waters dan Specialized dengan menghadirkan produk nutrisi dan hidrasi untuk mendukung kesehatan dan tentunya juga selalu mendukung kemajuan Kesehatan di Indonesia.(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *