Warga Makassar yang Tenggelam di Dermaga Sofifi Ditemukan Meninggal Dunia

Hi. Merdu, warga Kota Makassar Sulawesi Selatan yang tenggelam dan hilang di Dermaga Pelabuhan Bongkar Muat Sofifi saat ditemukan mengapung di perairan Kelurahan Mafututu, Kecamatan Oba Timur, Jumat 19 Januari 2023.(Foto : Ist).
Hi. Merdu, warga Kota Makassar Sulawesi Selatan yang tenggelam dan hilang di Dermaga Pelabuhan Bongkar Muat Sofifi saat ditemukan mengapung di perairan Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur, Jumat 19 Januari 2023.(Foto : Ist).

Beritadetik.id – Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengapung di perairan Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur, Kota Tidore Kepulauan.

Mayat tersebut ditemukan oleh Sumarjo Haji nelayan asal Mafututu pada Jumat tanggal 19 Januari 2023, sekira pukul 08.30 WIT.

“Kronologi penemuan mayat itu pada pukul 08.30 WIT, di mana saat  melaksanakan kegiatan memancing, tiba-tiba melihat sesosok mayat yang mengapung di atas air,”kata Saksi Sumarjo.

Bacaan Lainnya

Setelah yakin apa yang dilihat adalah mayat, akhirnya Sumarno bergegas merapat ke daratan untuk meminta bantuan untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

“Setelah mayat berhasil di evakuasi, baru kemudian dari masyarakat menghubungi Basarnas Ternate,” katanya.

Dugaan mayat yang ditemukan tersebut adalah Hi. Merdu, korban tenggelam di Dermaga Bongkar Muat Sofifi pada Rabu (17/1) pekan lalu.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menjelaskan, mayat pria yang mengapung di perairan Mafututu, Kota Tidore, itu adalah korban yang tenggelam di dermaga bongkar muat Sofifi.

Ia mengatakan, Tim SAR Gabungan bersama pihak keluarga mengecek kepastian korban, dan benar bahwa mayat yang ditemukan adalah korban yang sedang dicari.

Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD di Ternate untuk diperiksa lebih lanjut dan rencananya akan di bawa pulang ke kampung halaman di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

(al/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *