Momen Gubernur Malut Buka Festival Kampung Nelayan Tomalou 2023

Gubernur Malut, KH. Abd Gani Kasuba saat bila Festival Kampung Nelayan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan, Selasa 12 September 2023.(Doc : Beritadetik.id).
Gubernur Malut, KH. Abd Gani Kasuba saat bila Festival Kampung Nelayan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan, Selasa 12 September 2023.(Doc : Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Gubernur Maluku Utara, KH. Abd Gani Kasuba (AGK) membuka acara Festival Kampung Nelayan Tomalou (FKNT) Tahun 2023.

Kegiatan ini dipusatkan di Kelurahan Tomalou, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Selasa (12/9/2023).

Hadir mendampingi gubernur dalam pembukaan FKNT 2023, yaitu Perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sultan Tidore.

Bacaan Lainnya

Ikut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Malut Abdullah Assagaf, serta unsur pimpinan OPD, DPRD dan unsur Forkopimda Malut, serta Pemkot Tidore Kepulauan.

Kegiatan tersebut disaksikan oleh ribuan warga di wilayah Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, serta dimeriahkan oleh Lanal Ternate serta ratusan Nelayan di wilayah Tomalou.

Acara ini sendiri dirangkaikan juga dengan ritual Fola Domo yang menjadi tradisi warga dalam setiap pelaksanaan acara penting di wilayah setempat.

Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) berpesan pelaksanaan Festival ini harus terus diselenggarakan dengan baik di tahun-tahun mendatang.

Gubernur bilang dirinya tak lama lagi jabatannya berakhir, karena itu kegiatan ini harus terus digelar tanpa mengabaikan aspek sejarahnya.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *