KNPI Sula Suport Pemerintahan FAM-SAH

  • Whatsapp
M. Rifai Umasugi,

Sula, beritadetik.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kabupaten Kepulauan Sula, bakal bersinergi mendukung program prioritas Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik DPD II KNPI Kabupaten Kepulauan Sula, M. Rifai Umasugi, Selasa (09/11/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Rifai, selain sebagai wadah berkumpulnya para pemuda, KNPI juga memiliki peran penting sebagai fungsi kontrol bagi Pemerintah dalam membangun daerah.

“Pemuda harus menjadi bagian penting dalam kemajuan daerah, terlebih membangun Sinergitas dengan Forkompinda, serta elemen gerakan demi kelancaran pembangunan kedepan,”ungkapnya.

Kata Rifai, Sinergitas yang di bangun bertujuan mendorong serta mengawal seluruh program prioritas baik dalam sektor pembangunan infrastruktur, pertanian, perekonomian, perikanan dan kelautan, serta sektor politik di daerah.

Lebih lanjut Rifai menegaskan bahwa, untuk mencapai semua itu, jangan hanya sekedar bicara saja, akan tetapi harus di barengi dengan tindakan serta kerja nyata secara langsung di lapangan.

“Lewat program kerja (Proker) yang telah di rancang, kami dari DPD II KNPI akan membangun Sinergitas bersama Pemerintah di tingkat Daerah, Kecamatan serta seluruh Desa di Kabupaten Kepulauan Sula”, tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa, kontribusi KNPI adalah mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Sula, untuk menuntaskan Visi Misi Bupati Kepulauan Sula yakni, mewujudkan Sula yang bahagia.

“Tugas KNPI adalah bersinergi untuk melakukan pengawalan program prioritas baik di tingkat kabupaten, kecamatan serta di tingkat desa. Namun, kami tidak akan mengamankan siapapun yang membuat kesalahan apa lagi di tingkat desa, setiap Kades yang lakukan salah, harus di proses sesuai mekanisme hukum yang ada”, tutupnya.(kia).

Aksi Samurai Berakhir Ricuh : 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *