KPK Intai Pejabat di Maluku Utara

  • Whatsapp
KPK saat melakukan Monitoring dan Evaluasi tentang capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) Tahun 2021 di Kota Tidore Kepulauan, Kamis (11/11/2021).

Tidore, beritadetik.id – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melaksanakan Monitoring dan Evaluasi tentang capaian Monitoring Center For Prevention (MCP) Tahun 2021 di Kota Tidore Kepulauan, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan yang digelar Tim Satgas Pencegahan Wilayah V Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) RI, berlangsung di ruang kerja Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt, H. Ali Ibrahim.

Bacaan Lainnya

Pantauan beritadetik.id, Tim Satgas KPK dan rombongan melakukan pertemuan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo, diikuti oleh para pimpinan OPD yang menjadi titik fokus area intervensi MCP KPK.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini Merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

“Ini merupakan kunjungan kerja tim KORSUPGAH yang ke 2 kalinya di Kota Tidore Kepulauan. Kami yakin bahwa kunjungan ini merupakan dorongan tersendiri untuk terus meningkatkan kinerja pemerintah daerah melalui MCP (Monitoring Center For Preventation),”kata Ismail.

Ismail menjelaskan, pencapaian MCP Kota Tidore Kepulauan sampai pada saat dilaksanakannya kunjungan ini, masih sangat rendah dari target yang telah disampaikan pada saat pertemuan awal yaitu 80 persen.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dan masukan sehingga dari kurun waktu yang tinggal satu bulan lebih ini, kami dapat mencapai angka maksimal seperti yang diharapkan,”tuturnya.

Hasil dari kegiatan ini, lanjut Ismail, pihaknya berharap para pimpinan OPD agar menyimak dan mendalami hasil paparan dari monitoring dan evaluasi oleh tim Satgas pencegahan wilayah V KPK RI di Kota Tidore saat ini.

Kepala Satgas Pencegahan Wilayah V KPK RI Ismail Hindersah mengatakan, kehadiran tim evaluasi dan monitoring di Kota Tidore dalam melaksanakan terkait dengan evaluasi monitoring terkait MCP untuk delapan area yang di Kota Tidore.

“Semoga dengan kehadiran tim kami di tengah-tengah para pimpinan OPD di lingkup Kota Tidore ini dapat menambah semangat kita semua dalam mengevaluasi maupun kemajuan Kota Tidore kedepan, agar terbebas dari tindak pidana korupsi,”ujarnya.

Hindersah juga mengucapkan terima kasih karena telah menerima kunjungan evaluasi dan monitoring oleh Tim Satgas pencegahan Wilayah V KPK RI di Kota Tidore.

“Kehadiran kami disini juga sebagai pendamping dimana yang kita bahas adalah mengenai peraturan-peraturan yang terkait dengan penggunaan dan sistem tata kelola pemerintahan,”tutup Hindarsah.(al/red).

Aksi Mogok Sopir Angkot di Tidore Kepulauan 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *