Jago Merah Bereaksi di Lelilef Lingkar Tambang PT IWIP, Sejumlah Warung dan Kios Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Jago Merah Bereaksi di Lelilef, Weda Tengah, Minggu (22/8).|| Foto : (Istimewa).

Weda – Sejumlah warung makan dan kios di Desa Lelilef Waebulen Kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Peristiwa ini terjadi pada Minggu (22/8) sekira pukul 19.35 WIT (malam).

“Kebakaran ini tepatnya di salah satu rumah makan nasi kuning di desa Lelilef Waebulen hingga ikut menghanguskan beberapa kios milik warga. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini,”ucap Ato, salah satu saksi di TKP kepada beritadetik.id.

Bacaan Lainnya

Video : Detik-detik Kebakaran terjadi

Ribuan warga keluar menyaksikan kebakaran

Dikatakan, kobaran api berlangsung begitu cepat hingga membuat warga panik dan kesulitan memadamkan api yang makin membesar.

“Warga semua keluar rumah dan berupaya memadamkan api, namun tak berhasil,”ungkapnya.

Kepala Desa Lelilef Waebulen Faisal M Djamil mengatakan, kebakaran tersebut mengakibatkan tujuh kios  dan warung makan hangus dan hanya menyisakan puing-puing banguna,”katanya.

 

Video : Warga Berupaya Padamkan Api

Kades menambahkan, warung makan yang terbakar terdiri dari rumah makan Soto dan Nasi kuning, sedangkan kios yang terbakar, yaitu Kios brilink dan tiga buah warung sembako.

“Saat kebakaran terjadi, ada tiga unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) dari PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) diterjunkan ke lokasi kebakaran,”akunya.

Diketahui, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *