Pemda Sula Modifikasi Pasar Rakyat di Desa Fogi

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Perindagkop Pemda Sula Djena Tidore.|| Foto : (Imin/beritadetik.id).

Sanana | B-detik.id — Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) akhirnya mengambil langkah merehab pasar rakyat yang terletak di Desa Fogi Kecamatan Sanana.

Plt Kepala Dinas Perindagkop Pemda Sula Djena Tidore mengatakan, langkah rehabilitasi atap pasar rakyat tersebut dilakukan karena atapnya sudah mengalami kerusakan hingga membuat para pedagang tidak merasa nyaman saat berjualan.

Bacaan Lainnya

“Saat hujan lebat, para pedagang sangat resah dengan kondisi atap bangunan yang sudah banyak rusak saat ini. Terkait dengan itu kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan,”katanya.

Dia bilang terkait anggaran yang disiapkan sendiri dalam proses rehab tersebut, pihaknya menyediakan dana sebesar Rp 200 Juta, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Saat ini pekerjaan sudah jalan dan sementara. Mudah-mudahan tidak ada hambatan apapun karena dengan cuaca yang sangat ekstrim seperti ini, bisa sedikit terlembat, tapi semoga secepatnya di selesaikan,”tutup Kadis.(imt/red)

Peliput : Imin Teapon
Editor : Darmawan Jufri

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *