Danramil Daruba Minta Warga Penerima BST di Morotai Wajib Divaksin

  • Whatsapp
Danramil 1508-05/Daruba Pulau Morotai saat memantau Vaksinasi || Foto : (Imin/beritadetik.id).

Morotai | B-detik.id — Danrami 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya melaksanakan pengawasan dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi serta pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga Kecamatan Morotai Timur, Pulau Morotai, Selasa, 10 Agustus 2021.

Di sela-sela kegiatan itu, Danrami 1508-05/Daruba Mayor Inf I Putu Artana Jaya mengatakan, pengawasan dan pendampingan terhadap jalannya tracking dan vaksin yang di laksanakan oleh Tim kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Sangowo dan Puskesmas Buho-Buho Kecamatan Mortim bertujuan agar kegiatan penyaluran berjalan tertib dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Bersamaan dengan jalannya tracking dan vaksin juga dilaksanakan pembagian BST oleh Kantor Pos Daruba untuk warga yang terdampak Covid-19,”kata Danramil yang juga Ketua Satgas Terpadu Covid-19, Pulau Morotai.

Dikatakan kebijakan dari Pemda Morotai untuk mendapatkan BST warga diwajibkan untuk melaksanakan Swab antigen terlebih dahulu untuk mendeteksi apakah ada warga yang reaktif atau terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

“Bagi yang tidak terkonfirmasi reaktif atau positif atau pun dinyatakan aman bisa dilanjutkan dengan vaksin,”ujar Danramil.

Sembari mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan program vaksinasi dari pemerintah yang sedang dilaksanakan sekarang.

“Tidak usah takut divaksin, jauhi pikiran negatif tentang vaksin Covid-19. Kita ambil segi positifnya, bahwa pemerintah sudah melakukan hal yang terbaik kepada masyarakat. Kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan selalu protokol kesehatan,”ujarnya.

Ikut hadir dalam kegiatan itu, Kasatpol PP Pulau Morotai Yanto Ghani, Camat Mortim Isra Barani, Kabag Ops Polres Pulau Morotai AKP Jamaludin, Danpos Sangowo Satgas Pamrahwan Yonarmed 8/105 Tarik Lettu Arh Nanang.(wyu/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *