Mantapkan HUT RI, 70 Anggota Paskibraka Pulau Taliabu Mulai Dilatih

  • Whatsapp
Peserta Paskibraka, Pulau Taliabu, tahun 2021.|| Foto : (Mohri/beritadetik.id).

Bobong – Sebanyak 70 peserta hasil seleksi anggota Paskibraka tahun 2021 di Kabupaten Pulau Taliabu mulai dilatih.

Pasukan pengibar bendera pusaka ini dipersiapkan guna memperingati HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Pantauan beritadetik.id, latihan itu dilangsungkan di gelanggang olahraga Bobong, Ibukota Pulau Taliabu, Senin (26/7), dengan melibatkan sejumlah personil TNI/Polri.

“Menyongsong HUT ke-76 Republik Indonesia, saat ini para anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Pulau Taliabu mulai memasuki pelatihan tahap awal, yaitu peraturan  baris-berbaris dan lainnya,”kata Pelatih Paskibraka Pulau Taliabu, Sersan Rijal.

Ia menjelaskan, para anggota Paskibraka ini sendiri berjumlah 70 orang, terdiri dari 40 putra dan 30 anggota putri yang telah direkrut dari seluruh perwakilan sekolah SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Pulau Taliabu, H. La karidu Hamura, mengatakan, dalam rangka menyambut upacara HUT RI tahun 2021 saat ini, berbagai kesiapan mulai dipersiapkan.

“Dalam latihan pasukan Paskibraka ini tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Para peserta juga sebelum diturunkan, terlebih dahulu dilakukan karantina serta melaksanakan Swab terhadap para peserta yang berlatih,”katanya.

Sembari menambahkan, dalam latihan para anggota Paskibraka tersebut, pihaknya telah menghadirkan empat orang anggota TNI-Polri, yaitu Sersan Mayor (Serma) Rijal Jamadin, Sersan Satu (Sertu) Fauzi, serta dua anggota Polri, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Suhardin La Mani dan Aipda Imbran Saleh.(mri/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *