Seekor Buaya Ditangkap di Pantai Kastela Pulau Ternate

  • Whatsapp
Ilustrasi Buaya || Foto : (doc/ Liputan6.com).

Ternate – Seekor buaya ukuran 1 meter menggegerkan warga Kelurahan Kastela RT,001, RW,02 Pulau Ternate, Kota Ternate, Senin (26/7/2021).

Spesies buaya penjelajah perairan di wilayah Kota Ternate ini pertama kali ditemukan oleh Bate, salah satu warga setempat ketika sedang menjaring ikan di pesisir pantai Kastela, Pulau Ternate, sekira pukul 03:40 WIT.

Bacaan Lainnya

“Awalnya saya bersama beberapa teman saya menjaring ikan, namun buaya itu tiba-tiba muncul,”kata Bate, nelayan asal Kastela, Pulau Ternate, kepada wartawan, Senin (26/7).

Bate menceritakan, mereka mencoba mengejar dan menangkapnya dengan peralatan seadanya tetapi hasilnya nihil.

Terkait dengan itu, pihaknya sempat meminta bantuan kepada seorang anggota polisi di lokasi untuk mencoba melumpuhkan hewan buas dengan tiga kali tembakan, tetapi tembak meleset dan tidak bisa mengenainya.

“Sekitar 1 jam kemudian, buaya tersebut baru berhasil dilumpuhkan oleh salah seorang warga bernama Rahman dengan menggunakan sepenggal kayu,”sambungnya.

Terpisah, Risdianto Asky, salah satu warga Kelurahan Kastela, mengaku di lokasi tersebut sudah sering menemukan buaya oleh para warga di wilayah setempat.

“Ini sudah terjadi kesekian kalinya, karena itu kami berharap agar pihak terkait bisa memonitoring keberadaan hewan buas ini,”ujarnya.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *