Jenazah Arif Yunus Korban Ledakan Smelter PT IWIP Diterbangkan ke Ternate

  • Whatsapp
Jenazah Arif Yunus (35), Karyawan PT.IWIP saat dikemas untuk diterbangkan ke Ternate, Senin (21/6) dinihari. || Foto : Istimewa

Halteng || Beritadetik.id – Jenazah korban ledakan Smelter PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), atas nama Arif Yunus (35 Tahun) yang dinyatakan meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Jakarta Selatan, hari ini tiba di Ternate, Maluku Utara.

“Terkait penaganan jenazah korban yang meninggal, mulai malam tadi sekira pukul 21.20 WIB, kami pihak keluarga dan juga dari perwakilan  PT. IWIP mengantarkan jenazah di Bandar Udara Soekarno-Hatta untuk selanjutnya diterbangkan ke Ternate,”kata salah satu keluarga korban yang ikut serta mengantar jenazah Alm. Arif Yunus, malam tadi.

Bacaan Lainnya

Keluarga korban itu menyebutkan, jenazah Almarhum diterbangkan ke Ternate sesuai jadwal penerbangan Pukul 01.00 WIB menuju Bandar Udara Sultan Baabullah Ternate dengan menggunakan Maskapai Garuda Indonesia (GA).

Terpisah salah satu Mahasiswa Maluku Utara di Jakarta, Ibrahim Baim kepada media ini mengingatkan agar pihak perusahaan memprioritaskan  keselamatan tenaga kerja di lingkungan perusahaan yang bercokol di Halmahera Tengah saat ini.

“Sejauh ini masih ada tiga korban terbakar yang masih di rawat di Jakarta, para korban ini mengalami luka bakar akibat ledakan Tungku Smelter PT. IWIP yang terjadi pada 15 Juni 2021 kemarin,”katanya.

Ibrahim menegaskan, atas nama Mahasiswa Maluku Utara di Jakarta meminta, pihak manajemen untuk serius dalam menangani para  pekerja yang menjadi korban kecelakaan saat ini.

“Kami tidak ingin para korban yang sedang di rawat saat ini di Rumah Sakit Pertamina Jakarta, terkesan saling lempar tanggung jawab antara pihak manajemen PT. IWIP pusat dan daerah,”pungkasnya.*

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *