Brazil Kukuh di Puncak

  • Whatsapp
Brasil vs Peru di Copa America 2021. (Doc: Sport Detik.com)

Beritadetik.id – Meraih kemenangan atas Peru di laga Copa America 2021. Neymar dkk menang empat gol tanpa balas.

Matchday kedua Grup A Copa America mempertemukan Brasil vs Peru. Pertandingan digelar di Stadion Nilton Santos, Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Bacaan Lainnya

Brasil mencetak gol di menit ke-12 melalui Alex Sandro. Keunggulan 1-0 Selecao bertahan hingga turun minum.

Neymar menggandakan keunggulan Brasil pada menit ke-68. Tim Samba menambah dua gol lagi via Everton (88) dan Richarlison (90+3′), sekaligus menutup laga dengan skor 4-0.

Seperti dikutip beritadetik.id dari Sport detik, Dengan hasil ini, Brasil kukuh di puncak klasemen Grup B dengan enam poin dari dua pertandingan. Sementara itu, Peru mendekam di posisi buncit dan belum meraih poin.

Jalannya Pertandingan

GOL! Brasil membuka keunggulan pada menit ke-12. Alex Sandro mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari skema serangan Brasil dari kaki ke kaki, Everton mengirim crossing ke kotak penalti yang gagal dibuang lini belakang Peru. Bola didapatkan Gabriel Jesus, sebelum dikirimkan ke Sandro yang menyepak bola masuk ke gawang. Brasil unggul 1-0.

Brasil tidak mengendurkan serangan selepas gol pertama. Fabinho nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-25 lewat bola tembakannya yang meluncur tipis di sisi gawang Peru.

Sandro kembali mendapatkan peluang di menit injury time via bola tembakannya yang melayang di atas mistar gawang. Kedudukan 1-0 untuk Brasil bertahan hingga waktu jeda.

Brasil terus melancarkan serangan memasuki babak kedua. Barisan pertahan Peru tampil disiplin membendung tekanan yang diberikan tim tuan rumah.

PENALTI! Brasil mendapatkan hadiah tendangan 12 pas di menit ke-61. Neymar terjatuh di kotak terlarang saat mempertahankan bola dari Renato Tapia.

VAR! Wasit membatalkan hadiah penalti Brasil setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee. Tapia dinilai tak melakukan pelanggaran kepada Neymar.

GOL! Brasil menggandakan keunggulan pada menit ke-68. Bola sepakan rendah Neymar di dekat kotak penalti meluncur masuk ke gawang Peru.

GOL! Brasil mengubah kedudukan menjadi 3-0 dua menit sebelum waktu normal berakhir. Everton mencetak gol tap-in di depan gawang Peru, memanfaatkan umpan matang Richarlison.

GOL! Brasil mencetak gol keempat melalui bola tembakan jarak dekat Richarlison di menit injury time. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Tim Samba 4-0.

Susunan Pemain

Brasil: Ederson Moraes; Danilo, Eder Militao, Thiago Silva, Alex Sandro; Gabriel Jesus, Fabinho, Fred, Everton; Gabriel Barbosa, Neymar.

Peru: Pedro Gallese; Marcos Lopez, Luis Abram, Christian Ramos, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Tenato Tapia; Christian Cueva, Sergio Pena, Andre Carrillo; Gianluca Lapadula.

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *