Dana Berkarya di Pemerintah Tak Bisa Cair, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Partai Berkarya

Tobelo || Beritadetik.id – Sejumlah pengurus Partai Politik (Parpol) di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) mulai mengusulkan pencairan anggaran Parpol untuk triwulan II Tahun 2021 di lingkup Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Meski begitu, usulan anggaran tersebut pihak Kesbangpol Kabupaten Halmahera Utara (Halut) menyatakan tak bisa mencairkan anggaran untuk Partai Berkarya akibat dari dualisme kepemimpinan di tubuh parpol itu.

Bacaan Lainnya

Kaban Kesbangpol Halut, F. Nelson Sahetapy kepada Wartawan mengatakan, parpol yang dapat mengusulkan pencairan anggaran adalah partai politik memiliki kursi di parlemen, diluar itu tidak mendapatkan pembagian.

“Dari 12 partai yang memiliki kursi di DPRD, sejauh ini sudah terdapat 6 Partai yang usulkan pencairan anggarannya. Enam partai itu masing-masing Partai Nasdem, Demokrat, PAN, Golkar, PKPI, dan Hanura,”jelas Nelson.

Dia menambahkan, untuk partai politik yang belum mengusulkan pencairan anggaran itu adalah PDIP, PKB, Gerindra, PPP Perindo dan Berkarya.

“Untuk Anggaran Partai Berkarya kami tidak bisa proses meskipun dilakukan permintaan, dengan pertimbangan, bahwa sampai sekarang perseteruan internal yang memicu terjadi dualisme kepemimpinan,”tandasnya.

Diketahui, selain gagal lolos parlementary threshold, Partai Berkarya tengah mengalami dua kepengurusan.

Kepengurusan Tommy Soeharto dikudeta rekannya sendiri yaitu Muchdi Purwoprandjono yang memproklamirkan sebagai ketua umum baru.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *