Resmi Dilantik FAM-SAH Menuju Sula Bahagia

  • Whatsapp
Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus dan M Saleh Marasabessy.|| Foto : (Istimewa).

Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), periode 2021-2024, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy

Sofifi || Beritadetik.id — Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), periode 2021-2024, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy akhirnya secara resmi dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK).

Bacaan Lainnya

Pelantikan Fiifian yang juga adik kandung Ahmad Hidayat Mus (AHM), ini berlangsung di Kantor Gubernur Maluku Utara (Malut) di Sofifi, Jumat (4/6/2021).

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula (Kepsul) ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Keputusan Mendagri nomor 131.82-381 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam Pilkada Tahun 2020,”kata Gubernur.

Pelantikan yang dihadiri Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara, serta dari Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), dan Pulau Taliabu itu, Gubernur mengajak agar Bupati dan Wakil Bupati Kepsul yang baru dilantik mengakhiri perbedaan politik yang terjadi selama pelaksanaan Pilkada kemarin.

“Pilkada serentak tahun 2020 telah usai, dan pada Jumat hari ini pilihan warga Sula telah secara resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024,”ungkap AGK.

Sekedar informasi, bahwa Fifian yang juga sebagai Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu ini adalah satu-satunya perempuan yang mencatat sejarah baru di Maluku Utara, ini karena Ningsi sapaan akrab Fifian sendiri adalah bupati perempuan pertama di Provinsi Maluku Utara.

“Kami FAM-SAH mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Sula, serta semua pihak yang telah mendukung kami. Kepada Partai pengusung, PDI-P, Golkar serta partai pengusung lainya, mari bersama rakyat Kepsul menuju Sula Bahagia,”kata Bupati Fifian Mus.(ist/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *