Pemda Haltim ‘Minta Bantu’ ke PT IWIP, Ini Permintannya

  • Whatsapp
Pertemuan Antara Pemda Haltim dengan pihak Manajemen PT.IWIP.

Haltim || Beritadetik.id — Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) akhirnya berkolaborasi dengan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) untuk menuntaskan ruas jalan Maba Halmahera Timur (Haltim) menuju Halmahera Tengah (Halteng).

Hal itu disepakati melalui pertemuan resmi antara Bupati dan Wakil Bupati, Hi Ubaid Yakub dan Anjas Taher, dan Unsur Pimpinan DPRD Haltim, bersama pihak Manajemen PT. IWIP, Kamis (3/6/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Haltim Ubaid Yakub usai mengikuti pertemuan tersebut mengatakan, PT.IWIP berkomitmen terkait harapan Pemerintah Daerah Haltim soal penyelesaian pembangunan ruas jalan Maba (Haltim) – Sagea (Halteng),”katanya.

Dijelaskan, ruas jalan Maba (Haltim) tujuan Sagea (Haltim) ditempuh dengan jarak 42 Kilometer dan saat ini Pemda Haltim telah menyelesaian 11 Kilometer.

“Kami sangat berharap komitmen dari PT IWIP soal ruas jalan Maba-Sagea dapat terlaksana. Kira-Kira bisa atau tidak minggu ini, atau bulan depan sehingga kami bisa sampaikan kepada masyarakat bahwa ruas jalan Maba-Sagea akan dituntaskan oleh PT Iwip,”jelas Ubaid.

Manajemen PT.IWIP melalui General Manager (GM) Eksternal Relation Wahyu Budi Santoso
mengatakan, terkait permintaan Pemkab Haltim soal penyelesaian ruas jalan Maba-Sagea, pihak Manajemen PT. IWIP akan mengerjakannya kecuali Pemerintah daerah Haltim melalui Bupati mengeluarkan Izin.

“Intinya kami siap mengerjakannya tetapi harus ada izin dari pak Bupati,” jelasnya.

Untuk diketahui, selain melaksanakan pertemuan Bupati dan Wakil Bupati Ubaid Yakub dan Anjas Taher beserta rombongan diajak mengunjungi sejumlah fasilitas Semelter dan Pelabuhan di kawasan PT. IWIP.

Diketahui dari pihak PT. IWIP yang menghadiri pertemuan tersebut, masing-masing Deputy Manager Legal Risky Chandra Hayat, GM Eksternal Relation Wahyu budi santoso, Vice Presiden Direktur Kevin He, Manager HRD Roslina Sangaji, Manager Eksternal Edwi Indra Sumantri, sementara dari Pemda Halmahera Timur selain Bupati dan Wakil Bupati, Ubaid-Anjas, ikut hadir para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Haltim.(ono/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *