Pemkab Halut Segera Umumkan Formasi Penerimaan CPNS 2021

  • Whatsapp

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang berlangsung tahun lalu. || Foto : Istimewa

Halut || Beritadetik.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Utara (Halut) segera mengumumkan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dalam waktu dekat.  

“Dalam rangka menghadapi proses seleksi atau tes CPNS tahun 2021, kami Pemkab Halut dalam waktu dekat mengumumkan Formasi penerimaan sesuai kuota yang telah diberikan oleh pemerintah pusat,”kata Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Pemkab Halut, Efraim Oni Hendrik.

Dia menjelaskan, kuota CPNS yang menjadi prioritas tahun ini meliputi Tenaga Kesehatan dan Teknis. 

“Untuk Kuota CPNS paling banyak tenaga Kesehatan. Kami juga akan melakukan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Guru,”terang Oni.

Dikatakan, Pemkab Halmahera Utara (Halut) mengusulkan 870 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021. Selain PPPK, pihak Pemkab setempat juga usulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 482 orang.

Meski begitu, dari usulan tersebut dianggap sudah sesuai kebutuhan daerah setempat, namun pemerintah pusat hanya menyetujui PPPK guru 748, kesehatan 269 dan teknis 72 orang.

Untuk diketahui, tahapan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, mulai dibuka pada 31 Mei – 21 Juni mendatang.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Andi Rahadian mengungkapkan jika tanggal pendaftaran merupakan informasi yang valid.

Pihak pemerintah pusat sendiri menargetkan penerimaan kebutuhan paling signifikan ada pada PPPK guru yang mencapai 1 juta orang, dari total sekitar 1,3 juta kebutuhan tenaga CPNS dan PPPK.(bur/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *