Didukung 7 OKP, Sekretaris MPC PP Taliabu Pastikan Rebut Ketua KNPI Pultab

  • Whatsapp

Kandidat Kuat DPD KNPI Pulau Taliabu, Dedi Jakaria || Foto : Istimewa

“KNPI Taliabu harus menjadi corong perubahan bagi pemuda dan masyarakat. Karena itu sebagai kandidat Ketua KNPI Pulau Taliabu, saya bercita-cita mengembalikan Marwah KNPI dengan merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang  riil  dan  mendesak  bagi kepentingan pemuda dan masyarakat, serta wujud partisipasinya dalam pembangunan di daerah saat ini”.

Dedi Jakaria

BOBONG || Beritadetik.id — Berhasil mengkonsolidasikan 7 dari 8 Organisasi Kepemudaan (OKP), Sekretaris Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), optimis terpilih secara aklamasi dalam perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“Terkait dengan agenda Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kabupaten Pulau Taliabu yang di jadwalkan untuk digelar pada Juni bulan depan, saya secara pribadi siap bertarung. Pertarungan saya ini tentu sudah dimodali 7 Rekomendasi OKP di Taliabu saat ini,”kata Dedi Jakaria, kandidat terkuat Ketua DPD KNPI Pulau Taliabu kepada media ini, Sabtu (22/5/2021).

Dedi menyatakan, keputusan dirinya untuk mengambil bagian dalam kompetisi Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ini tentu punya alasan dan cita-cita yang kuat, salah satunya adalah dirinya ingin mengembalikan marwah organisasi kepemudaan KNPI Pultab yang selama ini nyaris tidak eksis dalam mengawal agenda-agenda kepemudaan di daerah setempat.

Dedi menjelaskan, tujuan pembentukan Komite Nasional Indonesia adalah sebagai penjelmaan dari cita-cita bangsa Indonesia untuk merdeka berdasarkan kedaulatan rakyat.

Dalam konteks kedaerahan, tentu KNPI yang ikut terbentuk di daerah harus menjadi motor penggerak kepemudaan dalam merumuskan dan mengkoordinasikan berbagai program kerja dan kegiatan yang  riil  dan  mendesak  bagi kepentingan masyarakat, serta wujud partisipasinya dalam pembangunan di daerah saat ini.

“Dalam momentum Musda KNPI nanti, saya berharap generasi muda di Taliabu harus bisa menunjukkan kualitasnya sebagai generasi penerus pembangunan. Pemuda Taliabu juga harus menunjukkan bagaimana berdemokrasi yang sebenarnya, serta mampu menghimpun seluruh organisasi kepemudaan dan mempersatukannya dalam suatu wadah. Yakni, KNPI yang mandiri tanpa menjadi corong penguasa,”ucap Alumni SMA Negeri 1 Taliabu Utara itu.

Sembari menambahkan, terkait niatnya untuk berkompetisi dalam perhelatan Musda DPD KNPI Taliabu tersebut, dirinya dalam waktu dekat bakal meminta restu dan suport dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Maluku Utara.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *