Jadwalkan Menuju Halut, KM. Nur Abadi Terbakar di Pelabuhan Mabapura Haltim

  • Whatsapp

KM. Nur Abadi saat terbakar di pelabuhan Mabapura, Kabupaten Halmahera Timur. || Foto : Istimewa

Haltim || Beritadetik.id — Kapal penumpang Nur Abadi yang melayani rute pelayaran Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut), terbakar pada Senin (17/5) dini hari.

Musibah terbakarnya kapal yang yang sedianya mengangkut penumpang di Pelabuhan Ahmad Malwat Mabapura, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur tujuan Tobelo Halut itu terjadi sekira pukul 01.23 WIT malam.

“KM Nur Abadi terbakar karena diduga karena arus pendek listrik (Korsleting) dari dalam kamar mesin,”ungkap sejumlah saksi mata saat menyaksikan kejadian itu kepada beritadetik.id.

Menurut saksi, bahwa peristiwa kebakaran itu terjadi cukup cepat api menjalar ke seluruh badan kapal. Hal itu menyebabkan warga yang berada di lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api.

“Usai terbakar, badan kapal KM. Nur Abadi langsung tengelam, yang ada hanya sisah puing kapal yang mengapung di permukaan laut,”tutur Achun, Saksi mata.

Untuk diketahui, KM. Nur Abadi sesuai jadwal akan berangkat pada Selasa (16/5) tujuan Halmahera Utara (Halut), namun sebelum penumpang naik ke kapal insiden kebakaran tersebut terjadi. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.(ono/red).

Reporter : M. Wahono
Editor : Darmawan

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *