Masuk Periode Kedua, Hi. SOM Menguat Jadi Sekda Taliabu

  • Whatsapp
Hi. Samsudin Ode Maniwi (Kandidat Kuat Sekda Taliabu).

BOBONG | beritadetik.id — Issue perombakan kabinet menjelang periode kedua pemerintahan Aliong Mus – Ramli (AMR) semakin kencang.

Pasalnya, sejumlah posisi jabatan struktural, bahkan hingga ditingkat Sekretaris Daerah (Sekda) bakalan ikut berganti.

Sumber terpercaya beritadetik.id dilingkup Pemkab Taliabu mengenai wacana perombakan ini ikut membuka suara saat di konfirmasi.

“Iya, mengenai perombakan kabinet di periode kedua Aliong Mus – Ramli sudah pasti dilakukan setelah pelantikan pada tanggal 26 Februari nanti,”ucap sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sumber ini bilang, nama calon Sekda juga ikut menjadi perbincangan, bahkan satu dari sekian pejabat yang diwacanakan untuk mengantikan posisi Salim Ganiru adalah Kepala Bappeda Hi. Samsudin Ode Maniwi.

“Iya, sekda juga berpotensi berganti, nama yang menguat ada beberapa nama, tapi paling banyak mendapat dukungan pimpinan OPD adalah Hi. SOM (Samsudin Ode Maniwi),”beber sumber itu.

Di sentil mengenai pimpinan OPD mana saja yang akan dilakukan perombakan pada awal periode kedua, dijelaskan hampir semua dibongkar. “Kenungkinkan dari komposisi yang dibicarakan hampir sebagian besar berganti, bahkan ada yang nonjob,”tuturya.

Tidak itu saja, sumber ini juga memastikan kabinet yang disiapkan kemungkinan hanya dua kepala dinas yang tidak dapat dilakukan pergeseran. “Pastinya yang dibicarakan ada dua saja kepala OPD yang tidak tergeser, selebihnya dilakukan rotasi bahkan ada yang nonjob,”tegasnya lagi.

Sekilas Sosok Hi. SOM Kandidat Kuat Sekda

Hi. Samsudin Ode Maniwi panggilan akrab Hi.SOM, lahir di Tabona Kecamatan Tabona, Pulau Taliabu. Kiprah sosok yang diwacanakan menjadi kandidat kuat Sekda Pulau Taliabu di periode kedua pemerintahan AMR, Ini dianggap sangat fenomenal di Mata masyarakat di tempat kelahirannya.

Betapa tidak, pada Pilkada lalu, figur yang dekat dengan para Jurnalis di Pulau Taliabu itu, berhasil menaklukkan hati warga Tabona yang menjadi Kandang Muhaimin untuk AMR dan mengimbangi suara sang penantang di Pilkada serentak 2020 kemarin.

Diketahui, Hi. Samsudin tercatat pernah dipercayakan Aliong Mus dan Ramli pada tahun ke-2 periode pertama AMR untuk menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) dilingkup Pemkab Taliabu selama dua tahun atau dari 2015 – 2017.(red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *