Warga Teriaki AM-SAH Lantik saat Kampanye di Halmahera Barat 

Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 2 Aliong Mus saat kampanye di Kecamatan Ibu, Tongute Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu 19 Oktober 2024.(Foto : istimewa).
Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 2 Aliong Mus saat kampanye di Kecamatan Ibu, Tongute Ternate, Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu 19 Oktober 2024.(Foto : istimewa).

Beritadetik.id – Calon gubernur Maluku Utara, Aliong Mus, disambut meriah dari ribuan pendukung dan simpatisan saat berkampanye di Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu (19/10/2024).

Kehadiran cagub nomor urut 2 itu disambung dengan dikalungi bunga dan diiringi tarian tradisional Soya-Soya. Aliong tiba di Kecamatan Ibu, Tongute Ternate.

Dalam orasi politiknya, Aliong Mus menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan pendidikan dan kesehatan gratis di Maluku Utara jika terpilih sebagai gubernur.

Bacaan Lainnya

“Kita butuh pemimpin yang muda dan peduli. Program pendidikan dan kesehatan gratis adalah prioritas utama kami Paslon AM-SAH,”ucap Bupati Taliabu dua periode itu.

Sebelumya disela-sela perjalan menuju lokasi kampanye, Aliong menyempatkan waktu sambangi warga Bataka, Kecamatan Ibu Selatan, untuk mendengarkan aspirasi serta keluhan mereka.

Sekretaris Gerindra Halmahera Barat, Nikodemus David, turut hadir dan menyatakan dukungannya kepada Aliong Mus.

Menurutnya, sosok Aliong yang muda dan energik adalah pemimpin yang tepat untuk membawa perubahan di Maluku Utara.

“Kita butuh pemimpin yang paham betul kebutuhan daerah ini dan mampu membawa kemajuan,” kata Niko.

Tak hanya dari Gerindra, dukungan juga mengalir dari Partai Golkar melalui tokoh mudanya, Joko Ahadi. Ia menekankan pentingnya pemimpin yang memprioritaskan kepentingan rakyat.

“Kita butuh pemimpin yang mengutamakan kepentingan bersama, bukan hanya kelompok tertentu,” tegas Joko.

Farida Djama, seorang politisi perempuan dari Halmahera Barat, juga mengajak masyarakat di seluruh kecamatan Ibu untuk mendukung pasangan Aliong Mus-Sahril Tahir (AM-SAH).

Dia menambahkan, pasangan ini memiliki visi dan misi yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat. “Kami percaya pasangan AM-SAH bisa membawa perubahan signifikan bagi Maluku Utara,” katanya.

Politisi senior Maluku Utara, Hamid Usman, turut memuji kepribadian Aliong Mus yang dinilainya mudah bergaul dan ramah kepada semua kalangan.

“Aliong adalah sosok pemimpin yang bisa merangkul berbagai kelompok masyarakat, inilah yang kita butuhkan di Maluku Utara,” jelas Hamid.

Sementara itu, juru bicara pasangan AM-SAH, Mansur Abdul Fatah, mengungkapkan optimisme bahwa kemenangan semakin dekat. Ia menilai koalisi yang mendukung Aliong-Sahril sangat solid, dan program-program yang mereka tawarkan sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Sinkronisasi anggaran antara pemerintah provinsi dan kabupaten sangat penting untuk pemerataan pembangunan,” tambahnya.

Dalam penutupan kampanyenya, Aliong Mus berjanji akan memperjuangkan alokasi dana sebesar Rp100 miliar untuk setiap kabupaten/kota guna mengatasi ketimpangan anggaran.

Ia menegaskan pentingnya kerjasama yang erat antara pemerintah provinsi dan pusat demi pembangunan yang merata di Maluku Utara.

“Kami siap membawa Maluku Utara maju dengan kebijakan yang adil dan pembangunan yang merata,” pungkas Aliong Mus, menutup kampanye dengan semangat.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *