Kekerasan Siswa di SMPN 6 Ternate, Kadisdik : Guru BK Harus Profesional

Muslim Gani, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Tahun 2023.(Istimewa).
Muslim Gani, Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Tahun 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate Muslim Gani merespon masalah dugaan kekerasan terhadap siswa di SMP Negeri 6 Ternate.

“Persoalan ini tidak perlu dibesar-besarkan karena sudah penyelesaian antara pihak sekolah dan orang tua murid,”ucap Muslim.

Meski sudah ada penyelesaian, Dinas Pendidikan meminta kepada pihak sekolah melalui guru bimbingan dan konseling (BK) agar mengidentifikasi siswa-siswa yang selalu membuat masalah di sekolah.

Bacaan Lainnya

“Harus ada langkah identifikasi siswa yang sering buat masalah di sekolah, sehingga mereka bisa mendapat penanganan khusus oleh guru BK,”ujarnya, Selasa (1/8).

Menurutnya dari dinas pendidikan akan membuat program pembinaan penanganan siswa bermasalah.

Program ini dimaksudkan agar semua guru dapat memahami mekanisme penanganan siswa yang bermasalah di masing-masing sekolahnya.

“Program ini penting dilakukan agar kedepan tidak lagi terjadi masalah siswa dan guru maupun pihak lain,”imbuh Muslim.

Dia menambahkan, di setiap sekolah itu guru BK memiliki tugas besar jika anak-anak bermasalah, maka guru BK harus untuk lakukan pembinaan,”katanya.

Sembari menambahkan terkait kasus di SMPN 6, pihak korban dan sekolah sudah ada komunikasi bahkan penyelesaian.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *