Pemkot Ternate Siapkan 9 Ambulance, Siap Layani Warga Secara Gratis

Pengadaan 9 unit ambulance gratis untuk warga Ternate, Maluku Utara.(foto : Ian/beritadetik.id).
Pengadaan 9 unit ambulance gratis untuk warga Ternate, Maluku Utara.(foto : Ian/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Pemerintah Kota Ternate menyerahkan 9 unit ambulance untuk digunakan oleh warga masyarakat secara gratis.

Selain 9 unit ambulance, Pemkot Ternate juga akan menyediakan 1 unti mobil jenazah untuk mempermudah pelayanan kepada warga yang membutuhkan.

Kepala Bappepitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly mengatakan pengadaan 9 unit mobil ambulance  ini merupakan bentuk komitmen Pemkot dalam mempermudah akses dan atau pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah punya tekad meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,”kata Rizal, Selasa (01/08/2023).

Rizal menjelaskan, 9 unit mobil ambulance dan mobil jenazah ini akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Ternate M Tauhid Soleman di 8 Kecamatan wilayah Ternate.

Rizal bilang fasilitas kesehatan ini murni peruntukannya untuk masyarakat kota Ternate, karena itu jika warga menggunakannya maka tak dipungut bayaran alias gratis.

“Sembilan unit mobil ambulance diperuntukkan untuk 8 kecamatan se-kota Ternate itu nanti diserahkan saat HUT RI,”jelasnya.

“Selain menyerahkan 9 unit ambulance, ada penambahan 50 armada kaisar unit, 3 mobil dum truk disertakan kontener dan ambrol 3,”terangnya.

Diketahui, Nomor layanan ambulan gratis bisa di akses melalui via telepon 082267026600.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *