Digagas Ronny Aries dan Pegawai Bappelitbangda Ternate, Project Bacarita Ternate Mulai Digodok

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat hadiri Fokus Grup Diskusi (FGD), Selasa 1 Agustus 2023.(Istimewa).
Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat hadiri Fokus Grup Diskusi (FGD), Selasa 1 Agustus 2023.(Istimewa).

Beritadetik.id – Project Leader Ronny Aries Setyono bersama pegawai Bappelitbangda Kota Ternate menggelar Fokus Grup Diskusi (FGD).

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Bappelitbangda Kota Ternate, Senin (1/8) dalam rangka kolaborasi perencanaan berbasis Komunitas Ternate Daerah atau Bacarita Ternate.

Aksi perubahan ini dalam rangka pelatihan kepemimpinan administrator angkatan VII BPDSDM Provinsi Maluku Tahun 2023.

Bacaan Lainnya

FGD ini turut dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Dr. H. Rizal Marsaoly dan sejumlah peserta yang terdiri dari Para Kasubag Perencaan dan Perwakilan Komunitas se-Kota Ternate.

Kepala Bappelitbangda, Rizal Marsaoly dalam FGD mengatakan, komunitas sebagai elemen penggerak perubahan dan pembangunan di Kota Ternate, selama ini kurang dilibatkan dalam setiap pengambilan kebijakan.

“Kita berharap lewat FGD ini, komunitas dan pemerintah dapat bersinergi menyusun dan mengkonsep garis-garis besar pembangunan di Kota Ternate saat ini,”ujar Rizal.

Menurut Rizal, kolaborasi ini menjadi strategis karena konsep gagasan yang dituangkan dalam perencanaan pembangunan betul-betul bersumber dari komunitas.

Sekertaris Bappepitbangda Ternate, Ronny Aries memaparkan bahwa projeck ini digagas oleh Leader Ronny Aries.

“Project ini nantinya akan diterapkan sebagai saluran alternatif dalam menampung ide dan gagasan terkait perencanaan pembangunan di Kota Ternate,”ucap Ronny.

Selain itu, lanjut Ronny bahwa projek BACARITA TERNATE ini nantinya diimplementasikan dalam bentuk aplikasi.

Tujuannya agar menjembatani komunikasi antara komunitas dengan para Kasubag Perencanaan di seluruh Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Ternate.

“Pola kerjanya adalah ide dan gagasan dari Komunitas, kemudian direspon oleh para Kasubag perencanaan OPD,”jelasnya.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *