Bocah Ternate yang Hanyut Terseret Banjir Ditemukan di Perairan Tidore

Jasad bocah saat ditemukan dalam posisi terapung di pantai Perairan Maftutu Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Minggu 18 Juni 2023.(IST).
Jasad bocah saat ditemukan dalam posisi terapung di pantai Perairan Maftutu Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Minggu 18 Juni 2023.(IST).

Beritadetik.id – Rehan Sudarlin bocah 9 tahun yang terseret banjir di kali mati Ubo-ubo, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate pada Jumat kemarin ditemukan meninggal dunia.

Korban ditemukan dalam posisi mengapung di pantai Perairan Maftutu Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada Minggu 18 Juni 2023, sekira pukul 10.30 Waktu Indonesia Timur.

“Korban ditemukan oleh ABK Speedboat rute Kota Baru – Loleo pada pukul 10.30 WIT pagi, jenazah korban sudah dievakuasi,”ungkap sejumlah ABK Speedboat saat ditemui di pelabuhan Kota Baru Ternate, Minggu (18/6).

Bacaan Lainnya

Pasalnya korban setelah dievakuasi langsung di bawa ke rumah korban di RT06, Bastiong Talangame, Kecamatan Ternate Selatan.

Di tempat terpisah, pihak Basarnas Ternate menyebutkan bahwa saat pencarian, pihaknya mendapat informasi korban ditemukan speed rute Loleo-Kota Baru Ternate.

Dari informasi itu, Tim SAR gabungan kemudian menuju ke kediaman keluarga korban untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sekedar diketahui, Rehan Sudarlin dilaporkan terjatuh dan terseret arus di kali mati Ubo-ubo Ternate pada saat hujan deras yang terjadi pada Jumat 16 Juni kemarin.

Saat itu, warga sekitar kali Mati Ubo-ubo sempat mendengar suara teriakan minta tolong dari dalam kali mati.

Warga yang mengetahui hal itu, langsung menghubungi BPBD dan Basarnas Ternate untuk melakukan pencarian terhadap korban.(*/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *